facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Toraja Kembali Jadi Korban Kekejaman KKB Papua

Muhammad Yunus Rabu, 28 April 2021 | 09:38 WIB

Warga Toraja Kembali Jadi Korban Kekejaman KKB Papua
Ipda Anthon Tonapa, warga Toraja Utara, Sulawesi Selatan jadi korban Kelompok Kriminal Bersenjata / [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Ipda Anthon Tonapa, warga Toraja Utara, Sulawesi Selatan jadi korban Kelompok Kriminal Bersenjata

SuaraSulsel.id - Ipda Anthon Tonapa, warga Toraja Utara, Sulawesi Selatan jadi korban Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Kejadian terjadi di Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua.

Anthon ditembak di bagian punggung saat sedang bertugas di lokasi tersebut, Selasa, 27 April 2021. Dia adalah komandan Satgas Tim 9 Bravo Nemangkawi, atau operasi penegakan hukum terhadap KKB.

Kerabat korban, Alan Tonapa mengatakan, Anthon saat ini sudah dievakuasi ke Mimika. Ia sedang menjalani perawatan insentif di RSUD Mimika.

Alan mengatakan, luka tembak di punggung membuat Anthon harus menjalani proses operasi. Saat ini dalam proses pemulihan.

Baca Juga: Baku Tembak Kembali Terjadi, TPNPB: Beberapa Anggota TNI-Polri Kami Tembak

"Puji Tuhan masih diberi keselamatan dan sudah menjalani operasi. Saat ini sedang dalam perawatan di rumah sakit Mimika," ujar Alan, Rabu, 28 April 2021.

Kapolres Mimika, Era Adinata mengatakan ada tiga prajurit yang jadi korban penembakan KKB di Distrik Ilaga, kemarin. Satu diantaranya tewas.

"Satu dinyatakan tewas dan dua mengalami luka tembak," ujarnya.

Bharada Komang Wiranata, kata Era meregang nyawa di tempat. Sementara Ipda Anthon Tonapa dan Bripka Mohammad Saifuddin mengalami luka serius.

"Satu mengalami luka tembak di perut dan satu di punggung. Saat ini sudah dirawat dan menjalani operasi," jelasnya.

Baca Juga: Tolak OPM Disebut Teroris, Pigai: Pasti Papua Dijadikan Area Pembantaian

Kontributor : Lorensia Clara Tambing

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait