alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadwal Buka Puasa Makassar 15 Ramadhan 1442 H, Selasa 27 April 2021

Muhammad Yunus Selasa, 27 April 2021 | 14:27 WIB

Jadwal Buka Puasa Makassar 15 Ramadhan 1442 H, Selasa 27 April 2021
Ilustrasi mengaji. (Pexels/Abdulmeilk Majed)

Jadwal buka puasa Makassar dan sekitarnya, Selasa 27 April 2021

SuaraSulsel.id - Jadwal buka puasa Makassar dan sekitarnya, Selasa 27 April 2021.

"Barangsiapa melakukan salat malam pada Lailatul Qadr (malam kemuliaan) karena iman dan mengharap pahala, akan diampuni dosanya yang telah lalu” (Muttafaq ‘alaih)

Mengutip dari Buku Ringkasan Fiqih Puasa Lengkap (Ringkasan Syarah Manhajus Salikin wa Taudhih al Fiqhi fid-Din -Kitab ash-Shiyam-), hadis ini menunjukkan kelebihan beramal pada bulan Ramadhan seperti dengan berpuasa sebulan penuh, salat malam (tarawih) sebulan penuh atau salat malam pada malam Lailatul Qadr. Karena iman dan mengharapkan pahala, akan mendapatkan ampunan atas dosa-dosanya.

Puasa Ramadhan 1442 Hijriah telah memasuki hari ke-15. Allah tidak menginginkan orang yang berpuasa hanya menahan diri dari makan, dan minum.

Baca Juga: Danny Pomanto Minta Warga Makassar Tidak Mudik Lebaran

Tapi orang yang berpuasa harus bisa menjauhkan diri dari tindakan haram lainnya. Inilah hikmah yang dianjurkan dalam puasa.

Segala perkataan dan tindakan haram seperti dusta, ghibah, menuduh, mencaci-maki disebut sebagai perbuatan dungu. Harus dihindari saat menjalankan ibadah puasa.

Misalnya berteriak-teriak karena berselisih atau bertengkar, mencaci-maki, mencemooh dan sejenisnya.

Berikut jadwal magrib atau waktu buka puasa Makassar dan sekitarnya 15 Ramadhan 1442 Hijriah, Selasa 27 April 2021. Mengutip dari jadwal Kementerian Agama :

15 Ramadan 1442 H

Baca Juga: Permudah Transportasi Taksi di Bandara Makassar, Kini Hadir GoCar Instan

MAGRIB
18:01
ISYA'
19:12

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait