alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadwal Buka Puasa Makassar 9 Ramadhan, Rabu 21 April 2021

Muhammad Yunus Rabu, 21 April 2021 | 15:29 WIB

Jadwal Buka Puasa Makassar 9 Ramadhan, Rabu 21 April 2021
Interior Masjid Al Fatih Al Anshar di Jalan Paccinang Raya, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan / [SuaraSulsel.id / Muhammad Aidil]

Barangsiapa berpuasa di Bulan Ramadhan karena iman dan mengharap pahala, akan diampuni dosanya yang telah lalu

SuaraSulsel.id - Jadwal buka puasa Makassar 9 ramadhan 1442 Hijriah. Rabu 21 April 2021. Mengutip hadis Rasulullah yang diriwayatkan oleh Muttafaq 'alaih :

Barangsiapa berpuasa di Bulan Ramadhan karena iman dan mengharap pahala, akan diampuni dosanya yang telah lalu.

Barangsiapa melakukan salat malam atau salat tarawih selama Ramadhan. Karena iman dan mengharap pahala, akan diampuni dosanya yang telah lalu.

Barangsiapa melakukan salat malam pada malam Lailatul Qadr atau malam kemuliaan. Karena iman dan mengharap pahala, akan diampuni dosanya yang telah lalu.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Kota Malang dan Sekitarnya 21 April 2021

Mengutip dari buku ringkasan fikih lengkap (Ringkasan Syarah Manhajus Salikin wa Taudhih alFiqhi fid-Din -Kitab ash-Shiyam-), hadis ini menunjukkan kelebihan beramal pada bulan Ramadhan.

Seperti dengan berpuasa sebulan penuh, salat malam atau tarawih satu bulan penuh atau salat malam pada malam Lailatul Qadr, karena iman dan mengharapkan pahala, akan mendapatkan ampunan atas dosa-dosanya.

Dosa-dosa yang terhapus oleh amal-amal ibadah tersebut hanyalah dosa-dosa kecil. Pendapat inilah yang dianggap kuat oleh Ibnu Utsaimin dan inilah pendapat yang benar, insyaAllah.

Adapun jadwal magrib atau berbuka puasa atau magrib untuk wilayah Kota Makassar, 9 Ramadhan 1442 Hijriah, Rabu 21 April 2021 :

9 Ramadan 1442 H

Baca Juga: Rekomendasi Penuhi Cairan Tubuh Saat Ramadhan dan Manfaatnya

MAGRIB
18:03
ISYA'
19:13

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait