facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

4 Lurah Berani Hina Wali Kota Makassar di Medsos, Begini Nasibnya

Muhammad Yunus Kamis, 15 April 2021 | 09:46 WIB

4 Lurah Berani Hina Wali Kota Makassar di Medsos, Begini Nasibnya
Danny Pomanto / [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Secara terbuka para lurah dianggap telah menghina Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto

SuaraSulsel.id - Sikap tak terpuji dipertontonkan sejumlah lurah di Kota Makassar. Secara terbuka para lurah dianggap telah menghina Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau biasa disapa Danny Pomanto.

Pelaksana tugas Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar, Munandar, mengatakan ada empat lurah yang sedang diproses di Inspektorat. Karena menghina Wali Kota Makassar. Satu orang sudah dibebastugaskan.

Pelaku adalah Lurah Pandang, Muh Nawir. Kata Munandar, Nawir melakukan pelanggaran berat karena menghina Danny Pomanto di aplikasi percakapan Whatsapp.

Ada percakapan yang dilontarkannya lewat grup Whatsapp sesama lurah. Itu dinilai menghina Wali Kota Makassar. Namun, Munandar tidak ingin membeberkan percakapan lurah Nawir dan sejumlah lurah tersebut.

Baca Juga: Jadwal Imsak Makassar dan Sekitarnya, Kamis 15 April 2021

Munandar menjelaskan, yang bersangkutan dinonaktifkan dari jabatannya sejak Selasa 13 April 2021. Ada beberapa item pelanggaran yang dilakukan Nawir.

"Ada percakapan lewat Medsos, ada postingan yang tidak bagus, tidak patut dilakukan oleh seorang lurah kepada pimpinannya. Dan itu tidak boleh," tegas Munandar, Kamis, 15 April 2021.

Sebagai ASN, kata Munandar, harus punya etika. Terlebih lagi yang bersangkutan adalah seorang lurah. Namun, apa yang dilakukan Nawir sebuah perbuatan yang tidak bisa ditolerir.

"Dia terbukti bersalah dan dibebaskan dari jabatannya. Jadi bukan non aktif ya, tapi pembebasan dari jabatan. Jadi dicopot dari lurah," jelasnya.

Selain Nawir, masih ada tiga lurah yang saat ini juga sementara diproses yang melakukan pelanggaran berat. Kasusnya hampir sama.

Baca Juga: PSM Makassar Vs Persija: Pluim Absen, Tak Ada Pemain Asing di Kubu Juku Eja

Saat ini, nasib ketiga lurah tersebut sementara diolah, diproses dan dibuktikan oleh Inspektorat Makassar.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait