alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ratusan Warga Kota Gorontalo Kembali Hidupkan Budaya Bangun Sahur

Muhammad Yunus Selasa, 13 April 2021 | 10:03 WIB

Ratusan Warga Kota Gorontalo Kembali Hidupkan Budaya Bangun Sahur
Budaya bangun sahur Koko’o di Kota Gorontalo, Rabu 13 April 2021 / [gopos.id]

Tahun lalu kegiatan ini dilarang

SuaraSulsel.id - Budaya bangun sahur Koko’o di Kota Gorontalo kembali dihidupkan Ramadhan tahun ini. Koko'o adalah tradisi warga berjalan keliling kampung. Sambil memukul kentongan bambu. Agar warga bangun makan sahur.

Tradisi membangunkan orang untuk sahur di bulan puasa ini pun mendapat antusias warga Talumolo. Tahun lalu kegiatan ini dilarang.

Pantauan gopos.id -- jaringan Suara.com, warga yang tergabung dalam Toki Sahur Talumolo mulai berjalan pukul 01.45 WITA. Menyusuri Jalan di wilayah Talumolo hingga di Jalan Nani Wartabone, Kota Gorontalo.

Tradisi Koko’o hari pertama Ramadhan ini diikuti ratusan warga. Sebagian besar pesertanya adalah anak muda. Berjalan kaki sambil memukul kentongan bambu.

Baca Juga: Takut Tak Bisa Lebaran di Kampung, Perantau Mudik Duluan Sebelum Puasa

“Suka saja untuk gabung. Karena ramai dan sudah menjadi kebiasan kami setiap tahunnya,” ucap salah seorang peserta.

Meski diikuti ratusan warga, namun panitia Toki Sahur Talumolo selalu menekankan agar setiap warga yang ikut membangunkan sahur menerapkan protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker.

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait