alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hindari Sabotase, Brimob Bersenjata Kawal Distribusi Vaksin di Sulsel

Muhammad Yunus Kamis, 08 April 2021 | 22:26 WIB

Hindari Sabotase, Brimob Bersenjata Kawal Distribusi Vaksin di Sulsel
Personil Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel melakukan pengawalan terhadap distribusi vaksin Covid-19 / [SuaraSulsel.id / Batalyon A Pelopor]

Personil Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel melakukan pengawalan terhadap distribusi vaksin

SuaraSulsel.id - Personil Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel melakukan pengawalan terhadap distribusi vaksin Covid-19 Sinovac. Dari Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel Jalan Perinsis kemerdekaan KM 11 Kota Makassar ke empat kabupaten dan Kota di Sulawesi Selatan.

Pengamanan dan pengawalan vaksin Covid-19 untuk lima wilayah yaitu Kabupaten Pangkep, Kabupaten Barru, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Sidrap dan Kota Parepare.

Personel Brimob Batalyon A Pelopor mengawal langsung proses pemindahan vaksin Covid-19 dari gudang farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel ke dalam mobil box. Untuk dibawa ke sejumlah wilayah yang telah ditentukan.

Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Darminto mengatakan, atas dasar perintah Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Muhammad Anis, pihaknya diturunkan untuk mengawal jalannya pendistribusian vaksin Covid-19 merek Sinovac.

Baca Juga: CDC Perbarui Panduan Perjalanan bagi Orang yang Sudah Vaksin Covid-19

“Melalui jalur darat dari Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel ke titik akhir distribusi,“ kata Danyon A Pelopor AKBP Darminto, Kamis 8 April 2021.

Distribusi vaksin Covid-19 ini sebagai wujud bhakti brimob untuk masyarakat. Pengawalan tersebut bertujuan untuk memastikan Vaksin Sinovac Covid-19 yang didistribusikan di wilayah Sulsel benar-benar dalam keadaan aman terhadap ancaman sabotase yang akan menggagalkan program vaksinasi. Ataupun teror terhadap rombongan pengawalan vaksin dari pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi di masa pandemi. 

Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan, kegiatan pengamanan dan pengawalan ini adalah sebagai bentuk Bhakti Brimob untuk Indonesia. Khususnya dalam upaya penanganan penyebaran Virus Corona atau yang lebih kita kenal dengan Covid-19.

"Vaksin tersebut akan dikawal dengan menggunakan kendaraan taktis dan personel bersenjata lengkap," kata Muhammad Anis.

Baca Juga: Geger! Asap Diduga Gas Muncul di Sipirok, Personel Brimob Turun Tangan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait