alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tim Gegana Pakai Baju Anti Bom Buka Kardus Islam X, Isinya Ternyata Ini

Muhammad Yunus Rabu, 31 Maret 2021 | 13:23 WIB

Tim Gegana Pakai Baju Anti Bom Buka Kardus Islam X, Isinya Ternyata Ini
Paket mencurigakan bertuliskan Islam X tergeletak di Jalan Sungai Pareman Makassar, Rabu 31 Maret 2021 / [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Warga Makassar dibuat geger dengan penemuan kardus tergeletak di ujung lorong bertuliskan Islam X

SuaraSulsel.id - Tim Penjinak Bom Gegana Brimob Polda Sulsel turun tangan mengamankan kardus bertuliskan Islam X yang membuat geger warga. Lokasinya di Jalan Sungai Pareman Lorong 1, RT 003, RW 003, Kelurahan Lariangbangi, Kecamatan Makassar.

"Sudah diamankan di lokasi, barang bukti sudah dibawa ke Markas Gegana Brimob Polda Sulsel," kata Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Muhammad Anis saat dikonfirmasi Antara, Rabu 31 Maret 2021.

Selain mengamankan barang bukti tersebut, lokasi juga telah disterilkan, termasuk memasang garis polisi di depan lorong tempat paket itu ditemukan.

Setelah tim gegana membuka paket dengan hati-hati. Menggunakan baju anti bom. Ternyata kardus hanya berisi puluhan bohlam lampu listrik bekas.

Baca Juga: Perilaku Bomber Gereja Katedral Makassar Berubah Setelah Ayahnya Meninggal

Warga melaporkan temuan tersebut ke pihak berwajib, untuk dilakukan pengamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat tekah terjadi peristiwa bom bunuh diri oleh pasangan suami istri di Gereja Katedral Makassar.

"Sudah dibawa tadi polisi paket dos itu. Saya dengar bukan bom tapi bola lampu bekas. Dari tadi pagi itu paket di sana dekatnya gerbang, tidak ditahu siapa yang taruh di situ, " kata Daeng Amir salah satu warga setempat.

Sebelumnya, warga di Jalan Sungai Pareman Kota Makassar dikejutkan dengan adanya paket bertuliskan Islam X.

Paket berupa dus coklat tersebut tergelatak di bawah gapura lorong RT 05 RW 03 di Jalan Sungai Pareman.

Pasca aksi teror dan ledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar. Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel mengerahkan personelnya setelah meningkatkan status kewaspadaan menjadi siaga satu.

Baca Juga: Eks Kombatan JI: Orang Bodoh yang Bilang Bom Bunuh Diri Mati Syahid

“Sesuai arahan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, wilayah Kota Makassar kini posisi siaga 1 menghadapi aksi teror,” jelas Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob AKBP Darminto.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait