alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sah ! Munafri Arifuddin Ketua Golkar Makassar

Muhammad Yunus Selasa, 09 Maret 2021 | 11:53 WIB

Sah ! Munafri Arifuddin Ketua Golkar Makassar
CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin saat ditemui di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (29/1/2020). (suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Musda Golkar Makassar resmi menetapkan Munafri Arifuddin alias Appi sebagai Ketua Golkar Makassar

SuaraSulsel.id - Musda Golkar Makassar resmi menetapkan Munafri Arifuddin alias Appi sebagai Ketua Golkar Makassar.

"Menetapkan Bapak Munafri Arifuddin sebagai Ketua Golkar Makassar sekaligus sebagai ketua formatur," kata Rahman Pina dalam sidang, Selasa 9 Maret 2021.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Sulsel M Taufan Pawe mengatakan telah memegang diskresi untuk Munafri Arifuddin alias Appi sebagai kandidat Calon Ketua DPD II Partai Golkar Kota Makassar.

"Saya jujur katakan sudah ada (diskresi). Sudah ada di tangan saya," kata Taufan Pawe.

Baca Juga: Tak Hanya Giancarlo, APPI Sebut PSM Makassar Juga Tunggak Gaji Pemain Lokal

Dengan adanya diskresi tersebut, kata Taufan Pawe, peluang Munafri Arifuddin memimpin Golkar Makassar terbuka lebar.

"Adanya diskresi ini, peluang Appi terbuka lebar. Karena diskresi itu diberikan ruang dan kesempatan untuk diputuskan," jelas Taufan Pawe.

"Jadi persoalan nanti saya serahkan kepada peserta Musda. Bahwa saudara Appi itu sudah mendapat restu Pak Airlangga Hartanto dan Pak Sekjen selaku Ketua Umum DPD Partai Golkar," tambah Taufan.

Taufan Pawe menuturkan bahwa untuk menjadi Ketua DPD II Golkar, ada sejumlah kriteria yang harus dipenuhi kandidat calon. Antara lain harus memiliki dapat diterima oleh para kader Golkar.

"Salah satu kriteria utama calon Ketua DPD II itu harus punya mimpi politik yang indah. Contoh mau jadi Wali Kota Makassar, kalau mimpinya seperti itu maka sangat jelas pergerakannya mengarah ke pemenangan Golkar untuk pilkada Makassar," kata dia.

Baca Juga: Kompetisi Belum Jelas, APPI Minta PSSI Segera Ambil Keputusan

"Kedua harus diterima oleh semua kalangan para kader. Karena kader kita ini nanti yang akan jadi pengurus dan bergerak menjadi penopang program-progam Ketua DPD II Partai Golkar uang terpilih," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait