alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prof Idrus Paturusi Jadi Anggota Dewan Pendidikan Tinggi 2021-2025

Muhammad Yunus Senin, 01 Maret 2021 | 19:50 WIB

Prof Idrus Paturusi Jadi Anggota Dewan Pendidikan Tinggi 2021-2025
Profesor Idrus Paturusi, mantan rektor Universitas Hasanuddin dua periode, menjadi satu di antara puluhan pasien positif virus corona Covid-19 di Sulawesi Selatan. [Makassar Terkini]

Mantan Rektor Unhas 2006-2014, Prof Idrus A. Paturusi memperoleh kepercayaan sebagai Anggota Dewan Pendidikan Tinggi Periode 2021-2025

SuaraSulsel.id - Mantan Rektor Unhas 2006-2014, Prof Idrus A. Paturusi memperoleh kepercayaan sebagai Anggota Dewan Pendidikan Tinggi Periode 2021-2025.

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 18/E/KPT/2021.

Dewan Pendidikan Tinggi periode sebelumnya (2016-2020) diangkat oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Namun dengan perubahan struktur organisasi kementerian, dimana Pendidikan Tinggi kembali berada di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, maka struktur dan anggota Dewan Pendidikan Tinggi periode 2021-2025 ditetapkan melalui keputusan Dirjen Pendidikan Tinggi.

Baca Juga: Ribuan Guru dan Siswa Bersiap Rayakan Festival Literasi Nasional

Idrus menyampaikan bahwa amanah ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi dirinya, terutama bagi Universitas Hasanuddin.

Dirinya selama ini telah aktif dalam dunia pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia melalui berbagai aktivitas.

Sebelumnya, Idrus pernah memperoleh amanah sebagai Ketua Majelis Rektor, sebagai Presiden Association of Southeast Asian Institution of Higher Learning (ASAIHL), serta beberapa peran penting di organisasi lainnya.

Idrus juga aktif di Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) selama dua periode dan Tim World Class University (WCU).

"Sebenarnya saya merasa sudah perlu ada kader baru yang meneruskan peran saya dalam bidang ini. Namun nampaknya kementerian masih membutuhkan kontribusi dan pemikiran saya. Tentu saja, amanah ini akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya. Semoga ke depan ada tenaga-tenaga muda yang nanti bisa melanjutnya peran ini," kata Idrus.

Baca Juga: Komisi X Minta Pendidikan Vokasi Siapkan Praktek Lapangan saat Pandemi

Dewan Pendidikan Tinggi merupakan forum konsultasi yang bertujuan memfasilitasi keterlibatan masyarakat untuk merumuskan bahan kebijakan pengembangan pendidikan tinggi di tanah air.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait