facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Melihat Persiapan Atlet Sulsel untuk PON di Tengah Pandemi Covid-19

Muhammad Yunus Rabu, 23 Desember 2020 | 14:17 WIB

Melihat Persiapan Atlet Sulsel untuk PON di Tengah Pandemi Covid-19
KONI Sulawesi Selatan melaksanakan tes fisik dan tes kesehatan. Kepada ratusan atlet yang akan berlaga pada PON Papua / [Foto: KONI Sulsel]

KONI Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan tes fisik dan tes kesehatan kepada ratusan atlet yang akan belaga di PON Papua

SuaraSulsel.id - Menjelang akhir tahun 2020 KONI Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan tes fisik dan tes kesehatan. Kepada ratusan atlet yang dipersiapkan akan berlaga pada PON XX Papua tahun 2021.

Tes fisik dan kesehatan digelar di klinik kesehatan Kantor KONI Sulsel Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Makassar.

Walau hujan deras, pelaksanaan tes fisik dan tes kesehatan tidak menyurutkan antusias atlet. Untuk mengikuti tahapan tes.

Hari pertama tes, puluhan atlet sudah mengantri untuk mendaftar. Sejak Pukul 10.00 Wita.

Baca Juga: KONI Sulsel Tetap Disiplin Protokol Kesehatan Dalam Membina Atlet

Proses dilakukan secara ketat dengan menerapak protokol pencegahan Covid-19. Menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan mengukur suhu tubuh.

Semua atlet diatur dengan jarak. Kemudian menjalani tes secara perorangan maupun berkelompok.

Para atlet ini menjalani 3 tahapan test fisik dan test kesehatan dengan pemantauan langsung oleh Tim Kesehatan KONI Sulsel. Terdiri dari dokter dan praktisi perawat.

Tes pertama, atlet wajib mengukur suhu tubuh terlebih dahulu. Lalu mnenjalani tes indeks bahasa tubuh. Seperti pengukuran tinggi badan, pengukuran berat badan, dan pengukuran tekanan darah.

Pada tahap tes awal ini untuk memastikan tinggi badan, berat badan dan tekanan daraah para atlet normal sesuai standar atlet.

Baca Juga: KONI Sulsel Tekankan Pentingnya Pembinaan Prestasi Olahraga

Selanjutnya atlet menjalani pemeriksaan tes 3 menit. Yakni memeriksa dan mengevaluasi kebugaran atlet selama 3 menit dengan mengukur detak jantung dan detak nadi. Menggunakan alat elektronik pendeteksi detak jantung dan nadi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait