facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kecil-kecil Juara, All-New Nissan Roox Raih Prestasi Kei Car of The Year

RR Ukirsari Manggalani Rabu, 09 Desember 2020 | 20:25 WIB

Kecil-kecil Juara, All-New Nissan Roox Raih Prestasi Kei Car of The Year
All-New Nissan ROOX sebagai Kei Car of The Year 2020 [Nissan Global].

Dilengkapi teknologi terkini dari Nissan serta bagasi lega, mobil kategori kei car alias si mungil ini imut tampilannya.

SuaraSulsel.id - Di pasar otomotif domestik Jepang, terdapat segmentasi kei car atau mobil kecil alias mini. Disebut demikian karena ujudnya sangat compact dan mungil.  Konsumennya antara lain keluarga muda, remaja yang sudah dibolehkan menyetir karena telah mengantongi Surat Izin Mengemudi (SIM) mobil, hingga kalangan lanjut usia atau lansia. All-New Nissan Roox, adalah salah satu model di kategori ini.

Dikutip Suara.com, jejaring SuaraSulsel.id, dari kantor berita Antara, All-New Nissan Roox baru saja meraih penghargaan "Kei Car of the Year" di kompetisi "Japan Car of the Year 2020-21". Salah satu faktor yang membuat para juri jatuh hati adalah sistem bantuan pengemudi ProPILOT. Selain itu, nilai bagus diperoleh dari performa, kenyamanan mengemudi, serta teknologu canggih.

"Meski tergolong mobil kecil, nilai praktis, kemudahan kontrol dan performa on-road All-New Nissan Roox sangat stabil," nilai tim juri, yang dikutip kantor berita Antara dari siaran pers Nissan Global, awal pekan ini (7/12/2020).

Selain itu, kualitas interior yang tinggi dan kenyamanan jok juga menjadi poin lebih bagi All-New Nissan Roox.

Baca Juga: Usia 10 Tahun, Nissan LEAF Cetak Penjualan 500 Ribu Unit

Meski mungil,  All-New  Nissan ROOX sanggup mengangkut bawaan besar di kompartemen bagasi [Nissan Global].
Meski mungil, All-New Nissan ROOX sanggup mengangkut bawaan besar di kompartemen bagasi [Nissan Global].

"Nissan mendapatkan penghormatan atas penghargaan untuk All-New Nissan Roox, yang dipilih para juri menjadi Car of the Year Jepang. Menyusul kemenangan tahun lalu untuk Nissan Dayz, penghargaan baru ini membuktikan kekuatan mobil kei kami dan teknologinya," sambut Asako Hoshino, wakil presiden eksekutif Nissan.

Lebih detail tentang teknologi yang disematkan di mobil mungil ini, terdapat Nissan Intelligent Mobility sebagai trade-mark Nissan, termasuk di dalamnya adalah sistem bantuan pengemudi ProPILOT. Fitur ini dirancang untuk mengurangi kelelahan karena mengemudi jarak jauh atau menghadapi kemacetan di jalan raya.

Juga tersedia fitur Intelligent Forward Collision Warning untuk memantau dan memberikan peringatan kepada driver jika ada objek atau kendaraan lain yang tiba-tiba berhenti.

Sejak dipasarkan sebagai edisi pertama dengan Nissan Dayz Roox pada 2009, All-New Nissan Roox laku 612.000 unit.

Baca Juga: Nissan Tawarkan Test Drive Toyota RAV4, Jadi Ingat Promo Resto Siap Saji

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait