facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Gowa Kampanyekan Kotak Kosong, Sebar Spanduk dan Baliho Dukungan

Muhammad Yunus Jum'at, 27 November 2020 | 07:06 WIB

Warga Gowa Kampanyekan Kotak Kosong, Sebar Spanduk dan Baliho Dukungan
Relawan memasang baliho ajakan memilih kotak kosong di Pilkada Gowa, Jumat (27/11/2020) / [Foto SuaraSulsel.id: Muhammad Aidil]

Pilkada 2020 di Kabupaten Gowa hanya diikuti satu pasangan calon, yakni Adnan Purichta Ichsan berpasangan dengan Abdul Rauf Malaganni

SuaraSulsel.id - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 akan digelar secara serentak pada 9 Desember 2020. Berbagai upaya kampaye telah dilakukan oleh tim pemenangan pasangan calon. Agar jagoannya dapat memenangkan Pilkada di daerahnya masing-masing.

Untuk Pilkada 2020 di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan hanya diikuti satu pasangan calon, yakni Adnan Purichta Ichsan berpasangan dengan Abdul Rauf Malaganni (Adnan-Kio). Pasangan ini akan melawan kotak kosong.

Meski demikian, kotak kosong di Gowa juga punya pendukung. Bahkan sudah muncul relawan yang mengkampanyekan kotak kosong.

Sejumlah relawan kotak kosong mulai membuat spanduk berukuran besar. Mengajak masyarakat memilih kolom kosong pada Pilkada 2020 di Kabupaten Gowa.

Dari pantauan Suara.com, spanduk kolom kosong itu dirakit oleh sejumlah relawan di Kabupaten Gowa, pada malam hari.

Baca Juga: Mendagri Tito Minta Realisasi Anggaran Tahun 2020 Harus Tepat Sasaran

Pada spanduk tersebut terdapat beberapa kalimat yang menyerukan masyarakat Kabupaten Gowa untuk memilih kolom kosong pada Pilkada 2020.

Seperti tulisan '#2020 Kotak Kosong Untuk Gowa'. Ada juga kalimat yang dengan jelas meminta masyarakat untuk memilih kolom kosong, yaitu 'Coblos Kotak Kosong'.

Selain itu, dalam spanduk itu terdapat gambar surat suara yang bergambar pasangan calon dengan cat warna hitam. Sedangkan, di samping gambar pasangan calon tersebut ada juga sebuah gambar kolom kosong yang dicoblos dengan sebuah paku.

Tak hanya itu, di bawah gambar tersebut masih ada kalimat seperti 'Selamatkan Demokrasi di Kabupaten Gowa' serta kalimat 'Tim Relawan Pejuang Rakyat Kolom Kosong'.

Setelah dirakit, spanduk kolom kosong tersebut kemudian diangkut menggunakan sebuah mobil ke sejumlah titik lokasi yang berada di Kabupaten Gowa.

Baca Juga: Video Dugaan Politik Uang Pilkada Bantul, Bawaslu: Kami Lakukan Kajian Dulu

Saat tiba di lokasi, para relawan kotak kosong kemudian langsung berbondong-bondong memasang spanduk kolom kosong tersebut di pinggiran jalan. Menggunakan kawat pengikat yang telah dipersiapkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait