alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

FIKP Unhas Gelar Pengabdian pada Masyarakat di Desa Ujung Baji Takalar

Muhammad Yunus Minggu, 25 Oktober 2020 | 14:54 WIB

FIKP Unhas Gelar Pengabdian pada Masyarakat di Desa Ujung Baji Takalar
Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin (FIKP Unhas) melakukan pengabdian pada masyarakat di Desa Ujung Baji, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, Sabtu 24 Oktober 2020

Pengabdian ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan FIKP

SuaraSulsel.id - Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin (FIKP Unhas) melakukan pengabdian pada masyarakat di Desa Ujung Baji, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, Sabtu 24 Oktober 2020.

Pengabdian ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan FIKP. Sebagai salah satu tridharma perguruan tinggi. Pengabdian tahun ini sangat istimewa karena sekaligus dilaksanakan dalam rangka Dies Natalis FIKP yang ke-25 tahun.

Peserta pengabdian terdiri dari masyarakat Kecamatan Sanrobone yaitu pembudidaya dan pengolah ikan, serta anak-anak sekolah dasar.

Juga tentunya civitas akademika yaitu dosen dan tendik FIKP serta dari jajaran pemerintah daerah Kabupaten Takalar. 

Peserta tetap menggunakan protokol kesehatan yaitu, menggunakan masker, menjaga jarak dan menggunakan hand sanitizer.

Ketua panitia Nursinah Amir menyampaikan, bentuk kegiatan pengabdian meliputi penyuluhan polikultur bandeng, udang, rumput laut dan kakap.

Penyuluhan pemasaran hasil perikanan dan pelatihan pengolahan bandeng tanpa tulang. Serta pemeriksaan gigi.

Narasumber untuk penyuluhan dan pelatihan adalah dosen dari FIKP Unhas yaitu Rustam, Muhammad Dalvi, dan Kasmiati. Sedangkan untuk pemeriksaan gigi, tim dari FKG Unhas diawasi langsung oleh drg. Nursyamsi Djamaluddin.

Kegiatan dibuka Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi FIKP UNHAS Prof Rohani Ambo Rappe. Dalam sambutannya, menyampaikan semoga FIKP dan Pemerintah Takalar selalu melakukan kolaborasi untuk menjadikan masyarakat Kabupaten Takalar lebih mandiri.

Turut hadir dalam acara ini adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar, Irma Andriani, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Takalar Sirajuddin Saraba, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar dr. Rahmawati, Camat Sanrobone Edi Badang, Kepala Puskesmas Sanrobone Siti Sumarni, Kepala Desa Ujung Baji Dewagong Daen Tawang dan Civitas Akademika FIKP serta masyarakat Kecamatan Sanrobone.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait