facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fisip Unhas Akan Gelar Konferensi Internasional, Bahas Dampak Covid-19

Muhammad Yunus Rabu, 07 Oktober 2020 | 16:07 WIB

Fisip Unhas Akan Gelar Konferensi Internasional, Bahas Dampak Covid-19
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin berkolaborasi bersama Pusat Riset Mahasiswa akan menggelar Konferensi Internasional "Hasanuddin Global Student Conference on Social and Political Sciences"

Hasanuddin Global Student Conference (HGSC) 2020 merupakan konferensi internasional yang akan melibatkan mahasiswa serta pembicara-pembicara dari berbagai negara

SuaraSulsel.id - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin berkolaborasi bersama Pusat Riset Mahasiswa (PRISMA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik akan menggelar Konferensi Internasional "Hasanuddin Global Student Conference on Social and Political Sciences".

Usai mengadakan pertemuan secara virtual pada tanggal 6 Oktober 2020 yang dihadiri Wakil Dekan I Sukri, Wakil Dekan II Hasrullah, beserta panitia penyelenggara yang merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Kegiatan ini optimistis dapat diselenggarakan dengan sukses dan meriah. Meski di tengah pandemi Covid-19.

Hasanuddin Global Student Conference (HGSC) 2020 merupakan konferensi internasional yang akan melibatkan mahasiswa serta pembicara-pembicara dari berbagai negara.

Baca Juga: Ribuan Buruh Sukabumi Gelar Unjuk Rasa Tolak UU Cipta Kerja

Agenda HGSC 2020 akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut. Pada pertengahan bulan November mendatang, tepatnya pada tanggal 22 - 24 November 2020 melalui virtual conference.

Dalam pelaksanaannya, agenda HGSC 2020 meliputi serangkaian acara seperti Call for Paper, International Workshop, dan Conference yang nantinya akan menganalisis bagaimana dampak pandemi Covid-19 khususnya pada sektor sosial dan politik.

Tema utama pada kegiatan ini adalah “Social and Political Challenges and Impacts of Covid-19”.

Tema yang dipilih ini berangkat dari urgensi yang timbul akibat munculnya wabah pandemi yang disebabkan oleh virus mematikan yaitu virus corona.

Dimana virus ini telah menelan banyak korban jiwa di seluruh dunia tanpa mengenal jenis kelamin, usia, ras, dan juga status sosial.

Baca Juga: Terganjal Pandemi, OPREC Organisasi dan UKM UNY Tetap jalan

Selain berdampak pada kesehatan, dampak sosial dan politiknya juga tidak kalah besar.
Aktivitas semua lapisan masyarakat terhalang dengan adanya Pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait