Indeks Terpopuler News Lifestyle

Muhamad Arifin, Komandan Lapangan Rumah Sakit Wisma Atlet

Muhammad Yunus Kamis, 17 September 2020 | 08:51 WIB

Muhamad Arifin, Komandan Lapangan Rumah Sakit Wisma Atlet
Letnan Kolonel Muhamad Arifin / Foto : Istimewa

Muhamad Arifin, seorang dokter gigi, spesialis orto, secara militer berpangkat Letnan Kolonel Laut. Keterlibatannya dalam penanggulangan Covid-19 mendapat pujian

SuaraSulsel.id - Muhamad Arifin, seorang dokter gigi, spesialis orto, secara militer berpangkat Letnan Kolonel Laut. Keterlibatannya dalam percepatan penanggulangan Covid-19, mendapat pujian.

“Ini tugas mulia. Saya merasa terhormat, karena dipercaya memimpin tugas mulia ini,” ujar Muhamad Arifin, pada Selasa (15/09/2020) lalu di RSDC Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Disebut tugas mulia, karena ini adalah tugas kemanusiaan, untuk menyelamatkan beribu nyawa warga Indonesia, dari pandemi Virus Corona.

Arifin sudah terlibat sejak awal, sejak pemerintah mencanangkan Percepatan Penanggulangan Covid-19. Itu ditandai dengan mengevakuasi 245 warga Indonesia dari Kota Wuhan, China.

Pesawat yang membawa mereka, mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, pada Minggu (02/02/2020), tepat pukul 08.30 WIB.

Penanda Percepatan Penanggulangan Covid-19 berikutnya adalah ketika pada 9 Februari 2020 lalu, kapal pesiar World Dream menghentikan aktivitasnya karena penyebaran virus Corona.

Ada 188 warga Indonesia sebagai ABK di kapal World Dream tersebut. Mereka kemudian dipindahkan dari kapal World Dream ke kapal KRI Suharso di perairan internasional, tak jauh dari Pulau Bintan, Kepulauan Riau.

Selanjutnya, mereka dikarantina di Pulau Sebaru Kecil, yang merupakan gugusan Kepulauan Seribu. Pulau itu adalah bagian dari Kabupaten Administrasi di Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Penanda Percepatan Penanggulangan Covid-19 berikutnya adalah ketika pemerintah pada Selasa (03/03/2020), menyatakan akan membangun RS Corona di Pulau Galang, Kepulauan Riau.

RS Corona di Pulau Galang, yang merupakan fasilitas observasi, penampungan, dan karantina untuk pengendalian Covid-19 tersebut, secara resmi dioperasikan pada Senin (06/04/2020).

Nah, di sejumlah titik penting Percepatan Penanggulangan Covid-19 tersebut, selalu kita temukan Letkol Laut Muhamad Arifin. Tentu, itu bukan kebetulan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait