alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jepretan Abak, Potret yang Menjuarai Lomba Foto Kementerian Hukum Dan HAM

M Nurhadi Selasa, 18 Agustus 2020 | 10:19 WIB

Jepretan Abak, Potret yang Menjuarai Lomba Foto Kementerian Hukum Dan HAM
Foto karya Abak yang berhasil menjuarai Lomba Foto Kemenkumham RI tahun 2020 (Abak/-- Minangkabaunews)

"Dari momen yang saya dapatkan di salah satu ruangan rutan klas II B Muara Labuh ini. Dua warga binaan yang memiliki kepercayaan berbeda melakukan ibadah secara bersamaan didalam satu ruangan," kata Abak.

SuaraSulsel.id - Fotografer asal Solok Selatan, Febri Irwandi menorehkan prestasi prestius dengan menjadi juara I Lomba Foto Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (Kemenkumham) tingkat nasional.

Piala Menteri Hukum dan Ham RI berhasil ia rengkuh melalui fotonya yang berjudul Toleransi dan Kerukunan. Dalam pengumuman yang disampaikan secara virtual pada Senin (17/8/2020) kemarin, status kemenangannya diumumkan bersamaan dengan acara pemberian remisi terhadap warga binaan lembaga pemasyarakatan.

"Hari ini saya sangat bersyukur sekali atas prestasi yang saya dapatkan ini. Tanpa disangka-sangka, pretasi sangat luar biasa," ujar Andi, melansir Minangkabaunews.com (jaringan Suara.com).

Andi mengatakan, sebelumnya Kemenkumham juga menyampaikan hasil dari berbagai lomba dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 75 tahun. 

Baca Juga: Kronologis Staf Khusus Mensesneg Pratikno Positif Virus Corona

"Dari momen yang saya dapatkan di salah satu ruangan rutan klas II B Muara Labuh ini. Dua warga binaan yang memiliki kepercayaan berbeda melakukan ibadah secara bersamaan didalam satu ruangan," kata pria yang akrab disapa Abak tersebut.

Melihat momen tersebut, tanpa pikir panjang ia langsung memotret momen yang luar biasa dan berhasil mengabadikannya. Meski demikian, ia sempat merasa karyanya tersebut tidak bisa menjadi yang terbaik se-Indonesia.

"Terima kasih Kementrian Hukum dan Ham atas penghargaan ini. Dan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh pegawai rutan klas II B atas dukungan dan waktu yang diberikan. Semoga ini menjadi preatasi yang membanggakan," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait