Muhammad Yunus
Malam Nuzulul Quran disambut meriah oleh warga Kelurahan Molosipat, Kecamatan Kota Barat, Kota Gotontalo [Gopos.id]

SuaraSulsel.id - Malam Nuzulul Quran disambut meriah oleh warga Kelurahan Molosipat, Kecamatan Kota Barat, Kota Gotontalo.

Mengutip Gopos.id -- jaringan Suara.com, warga melakukan pawai obor. Berbaris sepanjang lebih kurang satu kilo meter di jalan Raja Eyato pada Sabtu malam, 16 April 2022.

Pawai obor dalam rangka menyambut malam Nuzulul Quran diikuti oleh beberapa perwakilan masyarakat, remaja masjid, para santri sekecamatan Kota Barat.

Kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 21.47 Wita, dan berakhir pukul 22.30 Wita.

Baca Juga: 4 Amalan Malam Nuzulul Quran Sesuai Sunnah, Lakukanlah Malam Ini Tepat 17 Ramadhan 1443 H

Para peserta dari mulai dari anak-anak hingga lansia terlihat antusias mengikuti pawai obor. Peserta yang hadir tampil dengan penampilan yang menarik. Bahkan ada yang menggunakan baju adat Gorontalo. Sepanjang jalan para peserta melantunkan salawat Nabi Muhammad SAW.

“Kami senang, ada hiburan, peserta tampil dengan ciri khasnya masing-masing, suasananya ramai. Pokoknya seru lah. Semoga ini bisa terus ada, minimal satu tahun satu kali,” kata Fira salah satu warga yang turut menyaksikan pawai.

“Pawai obor ini perdana kami gelar di Kecamatan Kota Barat. Harapannya ini bisa terus berjalan ditahun-tahun kedepannya,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Hermawan Prayog Mozi.

Lebih lanjut Hermawan menambahkan bahwa persiapan panitia pelaksana hanya satu minggu, mulai dari kepengurusan administrasif, izin pagelaran dan persiapan lainnya. Dikesempatan yang sama dirinya melanjutkan kegiatan pawai obor itu digagas langsung oleh para pemuda Molosipat W bangkit.

“Insyaallah kegiatan yang digagas oleh pemuda Molosipat W ini bisa menjadi contoh bagi pemuda yang ada di Kota Gorontalo dan membuktikan bahwa pemuda itu bisa berkontribusi dan melakukan kegiatan-kegiatan positif,” pungkasnya.

Baca Juga: Doa Malam Nuzulul Quran dan Keutamaannya, Bacalah di Malam Ini Tepat 17 Ramadhan

Komentar