Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkot Makassar Siapkan 77 Bendera Merah Putih di Anjungan Pantai Losari

Muhammad Yunus Senin, 15 Agustus 2022 | 18:21 WIB

Pemkot Makassar Siapkan 77 Bendera Merah Putih di Anjungan Pantai Losari
Pemkot Makassar melakukan gladi upacara peringatan HUT RI ke-77 di Pantai Losari, Senin 15 Agustus 2022 [SuaraSulsel.id/Istimewa]

Semarakkan upacara bendera HUT Ke-77 Republik Indonesia

SuaraSulsel.id - Pemerintah Kota Makassar menyiapkan 77 bendera Merah Putih untuk dipasang di area Anjungan Losari. Akan menjadi pusat upacara bendera HUT Ke-77 Republik Indonesia di daerah itu pada 17 Agustus 2022.

"Kita akan selimuti Pantai Losari dengan bendera Merah Putih. Sebanyak 65 meter dan 77 lembar bendera akan dibentangkan di sisi kiri dan kanan Losari, dari arah Anjungan Makassar dan Anjungan Bugis," sebut Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat geladi bersih upacara HUT RI di Makassar, Senin 15 Agustus 2022.

Pria akrab disapa Danny Pomanto ini menyatakan konsep yang diusung dengan pemasangan bendera Merah Putih sebanyak 77 lembar itu berkenaan dengan usia bangsa Indonesia saat perayaan hari kemerdekaan nanti.

"Jadi 38 lembar dipasang di sisi sebelah kiri dan 39 lembar dipasang pada di sisi sebelah kanan," tutur Wali Kota Makassar dua periode ini.

Baca Juga: Doa Malam Tirakatan 17 Agustus Paling Populer, Dibagikan Ratusan Kali

Pihaknya juga menyiapkan mobil Pemadam Kebakaran atau damkar yang akan digunakan sebagai shower merah putih menyemarakkan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun usai upacara bendera.

Dalam persiapan kelengkapan upacara, Danny bersama Wakil Wali Kotanya Fatmawati Rusdi Masse serta Sekretaris Daerah Muhammad Ansar dan jajaran lurah camat ikut melaksanakan geladi bersih guna memastikan prosesi upacara bendera nantinya berjalan lancar tanpa kendala di Anjungan Losari.

"Tolong, semuanya dimaksimalkan untuk hari H. Semua harus fokus pada pembagian tugas, utamanya di bagian korsik. Pastikan nada bisa beraturan dan suara masing-masing alat musik bisa terdengar nyaring," papar mantan Staf Ahli Perencana Kota sekaligus arsitek itu.

Tak hanya itu, Danny meminta seluruh personel dan jajaran yang terlibat dalam upacara nanti agar memperhatikan kondisi tubuh dan fisiknya saat bertugas agar semua lancar sesuai rencana.

"Jaga kesehatan dan pastikan dalam keadaan sehat. Kita bersama-sama akan merayakan hari jadi Bangsa Indonesia. Jadi selain fokus pada tugas, harus pula perhatikan kondisi tubuh kita," kata dia. (Antara)

Baca Juga: Catat! Ini Deretan Promo Makanan Khusus HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait