Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemerintah Kabupaten Manggarai Gelar Misa Jelang HUT RI

Muhammad Yunus Sabtu, 13 Agustus 2022 | 06:35 WIB

Pemerintah Kabupaten Manggarai Gelar Misa Jelang HUT RI
Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut (dua kiri) dan Sekda Kabupaten Manggarai Fansialdus Jahang (kiri) menghadiri misa HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Gereja Katedral Ruteng, NTT, Jumat (12/8/2022) [SuaraSulsel.id/ANTARA/HO-Pemkab Manggarai]

Mendoakan para pejuang kemerdekaan Indonesia

SuaraSulsel.id - Pemerintah Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengelar misa menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Gereja Katedral Ruteng, Jumat, untuk mendoakan para pejuang kemerdekaan Indonesia.

"Perayaan misa ini sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang yang telah merebut dan mempertahankan Kemerdekaan RI. Kita harus bersyukur kepada Tuhan, leluhur, dan para pahlawan yang meletakkan kemerdekaan bangsa ini, karena atas kuasa Tuhan ruang kemerdekaan kita rasakan," kata Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut di Gereja Katedral Ruteng, Jumat 12 Agustus 2022.

Ibadat misa tersebut dipimpin oleh Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Ruteng RD Alfons Segar, Pr.

"Kita bersyukur dan berterima kasih juga kepada para pendahulu, juga para pejuang yang merebut kemerdekaan. Tugas kita hari ini tetap dengan cara dan panggilan kita masing-masing untuk mengisi hari-hari kemerdekaan guna memastikan persatuan dan kesatuan bangsa ini," tambah Heribertus.

Baca Juga: Belum Merdeka karena Jalan Hancur, Pemuda Sragen Nekat Gelar Lomba Foto Jalan Rusak Menyambut HUT RI ke 77

Dia juga mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Manggarai untuk tetap mendoakan arwah para pahlawan bisa merasakan sukacita.

Pemkab Manggarai secara rutin menggelar ibadat misa untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI setiap tahun.

Dalam misa di Gereja Katedral Ruteng, Jumat, turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Matias Masir, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Florentina Ngabut, Ketua Dharma Wanita Persatuan Yustina Surya Jahang, para pegawai Pemkab Manggarai, guru, dan pelajar. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait