Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Disnakertrans Sulsel Gelar Bursa Kerja Online, Ada 2 Ribu Lowongan Kerja

Muhammad Yunus Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:49 WIB

Disnakertrans Sulsel Gelar Bursa Kerja Online, Ada 2 Ribu Lowongan Kerja
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulsel akan menggelar job fair atau bursa kerja pada tanggal 29-31 Agustus 2022 [SuaraSulsel.id/Istimewa]

Bursa kerja pada tanggal 29-31 Agustus 2022

SuaraSulsel.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulsel akan menggelar job fair atau bursa kerja pada tanggal 29-31 Agustus 2022.

Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan secara online atau virtual. Menyasar para pencari kerja di seluruh kabupaten/kota di Sulsel.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pembinaan, Pelatihan, Pemagangan, Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja (P5K2) Disnakertrans Provinsi Sulsel Nuraeni Yahya.

Pada rapat sosialisasi dan koordinasi yang digelar bersama Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Sulsel di Toraja Room Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (11/08/2022).

Baca Juga: Andi Sudirman Sulaiman Ingin Olahraga Jadi Industri di Sulawesi Selatan

Dia menyampaikan bahwa sekiranya seluruh peserta atau pencari kerja di seluruh Indonesia bisa mendaftar dulu secara online. Sehingga calon peserta punya akun resmi dari Kementerian Tenaga Kerja untuk kemudian digunakan dalam job fair ini.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendaftar di job fair ini. Ini kesempatan besar jangan dilewatkan, ada banyak perusahaan besar jadi pencari kerja dan menjadi mitra Disnakertrans Sulsel," ujar Nuraeni.

Adapun tata cara pendaftaran dengan memperlihatkan link pendaftaran secara online http://jobfair.kemnaker.go.id dan petunjuk pendaftaran https://bit.ly/3p9tDAO

"Harapan kami ada di pundak rekan-rekan sekalian. Tanpa dukungan dari rekan-rekan sekalian akan sulit bagi kegiatan ini berjalan, karena siapa yang akan tahu kalau tidak disampaikan ke publik," kata Nuraeni.

Sosialisasi job fair ke publik, kata Nuraeni, diharapkan dapat lebih intens, khususnya pada H-10 kegiatan dan hal tersebut secara teknis akan dibahas kemudian.

Baca Juga: Catat! Tahun Depan Pemkab Jember Buka 5.000 sampai 7.500 Lowongan Kerja

"Saya berharap besar dengan bantuan tim dari Diskominfo, informasi ini dapat tersampaikan bahkan ke kabupaten/kota yang jauh, sehingga dapat terpantau. Dengan kolaborasi tim yang luar biasa nantinya ini dapat menghasilkan sesuatu yang mungkin baru kali ini dilakukan Pemprov Sulsel," harapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait