facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

MTsN 1 Kota Makassar Yakin Bisa Kumpulkan 1.500 Medali Tahun Ini

Muhammad Yunus Kamis, 04 Agustus 2022 | 18:14 WIB

MTsN 1 Kota Makassar Yakin Bisa Kumpulkan 1.500 Medali Tahun Ini
Tim Madrasah Tsanawiyah Negeri (MtsN) 1 Kota Makassar saat menjadi juara II pada Kompetisi Robotik tahun 2022 [SuaraSulsel.id/ANTARA Foto/HO-Dok.Madrasah Tsanawiyah Negeri (MtsN) 1 Kota Makassar]

Usung slogan One Student One Achievement, Satu Siswa Satu Prestasi

SuaraSulsel.id - Madrasah Tsanawiyah Negeri atau MTsN 1 Kota Makassar, Sulawesi Selatan, optimistis mampu mengantongi 1.500 medali selama tahun 2022.

Kepala MTsN 1 Kota Makassar Zulfikah Nur, mengatakan bahwa dengan slogan One Student One Achievement, Satu Siswa Satu Prestasi tersebut optimistis bahwa target 1.500 medali tahun ini dapat tercapai.

"Saya kira target ini tidak muluk-muluk. Karena saya didukung rekan-rekan guru serta tenaga pendidik dan siswa siswi yang hebat," kata Zulfikah Nur, Kamis 4 Agustus 2022.

Bukan tanpa dasar, MTsN 1 Makassar juga telah menorehkan banyak prestasi selama tahun 2022. Tercatat, sekolah ini telah berhasil meraih 379 medali hingga akhir Juli 2022.

Baca Juga: Klasemen Medali ASEAN Para Games 2022, Kamis (4/8/2022) hingga Pukul 14.00 WIB: Indonesia Menatap Juara Umum

Medali-medali ini didulang oleh siswa siswinya dari berbagai kegiatan lomba yang diikuti pada tingkat provinsi, regional, nasional bahkan internasional.

Siswa-siswi yang cerdas, dan memiliki semangat juang tinggi serta berkarakter, juga menjadi faktor penentu keberhasilan MTsN 1 Kota Makassaar meraih ratusan medali hanya dalam kurun waktu tujuh bulan saja.

Dengan menerapkan tata kelola atau manajemen yang baik, tepat, profesional, dan akuntabel, serta didukung sarana prasarana yang cukup memadai, Zulfikah Nur optimistis MTsN 1 Kota Makassar dapat mencapai target 1.500 medali tahun ini.

"Inshaa Allah kami akan terus berbenah dan bersiap diri menyonsong era pengembangan industri 5.0 menuju madrasah mandiri berprestasi," kata Zulfikah.

Diuraikan Zulfikah, prestasi siswa siswi MTsN 1 Kota Makassar per tanggal 30 Juli 2022 sudah mencapai 300an. Siswa siswi telah menunjukkan kemampuannya di bidang Agama, Sains Matematika, IPA, IPS, Bahasa, Riset dan Teknologi/Robotik, Karya Tulis Ilmiah, Penelitian, Olahraga, Seni serta berbagai prestasi lainnya. (Antara)

Baca Juga: Keren! Arsy Hermansyah Gondol 6 Medali Emas dari Kontes Nyanyi di Amerika Serikat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait