facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jamaluddin Jompa Rangkul Bekas Seteru, Ketua IKA Unhas: Sangat Luar Biasa, Kita Tahu Kualitasnya

Muhammad Yunus Selasa, 05 Juli 2022 | 08:59 WIB

Jamaluddin Jompa Rangkul Bekas Seteru, Ketua IKA Unhas: Sangat Luar Biasa, Kita Tahu Kualitasnya
Ketua IKA Unhas Andi Amran Sulaiman membantu Jusuf Kalla memakai jaket IKA Unhas di acara pelantikan Pengurus IKA Unhas Periode 2022-2026, Sabtu 14 Mei 2022 [SuaraSulsel.id/Humas Pemprov Sulsel]

Menjadikan Unhas sebagai kampus berkelas dunia

SuaraSulsel.id - Wakil rektor dan sejumlah pejabat di lingkungan Universitas Hasanuddin akan dilantik Selasa, 5 Juli 2022, pukul 09.00 Wita.

Pelantikan akan digelar di Baruga AP Pettarani oleh Rektor Universitas Hasanuddin Makassar, Prof Jamaluddin Jompa.

Namun, ada yang menarik pada pelantikan pejabat lingkup Unhas kali ini. Jamaluddin merangkul semua pesaingnya di pemilihan rektor lalu.

Mereka diberi jabatan strategis untuk membantu Jamaluddin selama empat tahun ke depan.

Baca Juga: Sorong Juara Umum Shorinji Kempo Rektor Unhas Cup

Jamaluddin mengaku sejak awal tidak mengenal istilah saingan dengan calon rektor lainnya. Mereka punya satu visi yang sama yakni membawa Unhas menuju perguruan tinggi yang bisa berdaya saing.

"Dari awal kita tidak kenal istilah saing atau lawan. Karena kita punya visi yang sama," ujar Jamaluddin.

Ia mengatakan susunan kabinet wakil rektor yang ada dan juga pejabat saat ini luar biasa. Ia berharap semua bisa bersinergi guna menghadapi tantangan ke depan, terutama menjadikan Unhas sebagai kampus berkelas dunia.

"Saatnya untuk bersinergi menghadapi tantangan ke depan. Harapan saya bagaimana kita untuk menciptakan terobosan yang baik. Tentu ada evaluasi terhadap kinerja mereka setiap tahun," ujar mantan Dekan Pasca Sarjana Unhas itu.

Rektor pun menyampaikan ucapan terima kasih untuk dedikasi, kontribusi, dan pengabdian oleh para pejabat sebelumnya. Jamaluddin mengaku akan meneruskan kinerja para mantan wakil rektor yang masa jabatannya sudah habis.

Baca Juga: Sopir Jurusan Sinjai - Makassar Akan Dapat Gelar Doktor Dari Kampus Unhas, Kisahnya Sangat Inspiratif

"Insya Allah, akan kami lanjutkan apa yang sudah mereka rintis selama ini. Pengabdian mereka luar biasa, itu yang akan menyempurnakan kinerja kami pada empat tahun ke depan," ujar Jamaluddin.

Sementara, Ketua IKA Unhas Andi Amran Sulaiman menilai susunan kabinet pejabat Unhas saat ini sangat bagus. Mereka dianggap berkompeten untuk mendorong kemajuan pendidikan di Indonesia.

"Kita tahu kualitas para pejabat ini, sangat luar biasa. Prof Jamaluddin mampu meramu dengan baik orang yang akan membantunya bekerja sama ke depan," kata Amran.

Ia berharap para pejabat yang dilantik dapat berkolaborasi dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Termasuk para alumni.

"Kami dari IKA tentu sangat senang dan bangga. Kedepannya akan ada kolaborasi dan kerjasama yang baik dengan antara IKA dan petinggi kampus untuk pengembangan universitas ke depan," ungkap Amran.

Mereka yang akan dilantik hari ini di antaranya Prof Farida Patittingi, yang menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Alumni dan Sistem Informasi. Sebelumnya, ia adalah Dekan Fakultas Hukum.

Kemudian ada juga Prof Muh. Restu, yang diberi kepercayaan sebagai Dekan Fakultas Vokasi dan Prof Budu sebagai Dekan Sekolah Pasca Sarjana Universitas Hasanuddin.

Rival lainnya ada Prof Sumbangan Baja, M.Phill menjabat sebagai Sekretaris.

Sementara, Para Wakil Rektor lainnya yang dilantik adalah Prof Muhammad Ruslin, sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin.

Prof. Subchan sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Keuangan Universitas Hasanuddin.

Prof. Adi Maulana, sebagai Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis Universitas Hasanuddin.

Rektor juga akan melantik sejumlah pejabat lingkup Unhas lainnya di antaranya Prof Edy Machmud, sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin.

Kemudian, Prof Marianti A. Manggau, sebagai Dekan Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin.

Untuk Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Hasanuddin ada Prof Muh. Nasrum Massi, lalu Ketua Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan Universitas Hasanuddin ada Prof Musrizal Muin.

Kemudian, Andi Kusumawati, sebagai Ketua Satuan Pengawasan Internal Unhas.

Ada juga Prof Baharuddin sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset, dan Publikasi Ilmiah pada Sekolah Pascasarjana Universitas Hasanuddin.

Kontributor : Lorensia Clara Tambing

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait