facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkot Makassar Akan Gunakan Dana Bantuan Rp10 Miliar Bangun Jalan di Sekitar Sungai Tallo

Muhammad Yunus Selasa, 05 Juli 2022 | 06:45 WIB

Pemkot Makassar Akan Gunakan Dana Bantuan Rp10 Miliar Bangun Jalan di Sekitar Sungai Tallo
Warung makan terapung di Sungai Tallo, Kota Makassar [SuaraSulsel.id/Muhammad Yunus]

Dana hibah dari Pemprov Sulawesi Selatan

SuaraSulsel.id - Pemerintah Kota Makassar mengalokasikan dana sebesar Rp10 miliar untuk pembukaan jalan pesisir di kawasan Sungai Tallo.

"Dana tersebut merupakan dana hibah dari Pemprov Sulawesi Selatan. Untuk mendukung pembukaan jalan pesisir sungai Tallo yang telah direncanakan sebelumnya," kata Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Senin 4 Juli 2022.

Dia mengatakan dana tersebut nantinya juga akan dimanfaatkan untuk program penurunan stunting di Kota Makassar. Selain untuk membangun infrastruktur.

Mengenai dana hibah dari Pemprov Sulsel tersebut, lanjut dia, ini baru kali pertama Pemkot Makassar mendapatkan bantuan dana hibah keuangan dari Pemprov Sulsel.

Baca Juga: Peluang PSM Makassar Menangi Piala AFC 2022 Zona ASEAN

Berkaitan hal itu, Danny Pomanto mengatakan pihaknya siap memaksimalkan bantuan tersebut. Sehingga sesuai peruntukan dan dapat tepat sasaran.

Untuk membuat pembukaan dan perluasan akses jalan pesisir Sungai Tallo, ia juga berharap mendapatkan alokasi anggaran dari Pemerintah Pusat berupa Dana Alokasi Khusus (DAK).

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Makassar Dakhlan membenarkan jika dana bantuan Rp10 miliar itu akan digunakan untuk pembukaan jalan pesisir Sungai Tallo dan pencegahan stunting.

Menurut dia, pencairan anggaran dapat dilakukan dua tahap, pertama sebesar 50 persen dan tahap berikutnya 50 persen lagi, tetapi progres dari program itu sudah berjalan 70 persen dari pengerjaan tahap pertama. (Antara)

Baca Juga: 2 Anak Diculik di Kota Makassar, Dijadikan Jaminan Mendapatkan Uang Agen Bank

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait