facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tentara Indonesia dan Timor Leste Gelar Pertandingan Persahabatan

Muhammad Yunus Minggu, 03 Juli 2022 | 17:03 WIB

Tentara Indonesia dan Timor Leste Gelar Pertandingan Persahabatan
Komandan Satgas RI-RDTL Letkol Inf Andi Lulianto (kiri) berpose dengan Komandan UPF Letkol Polisi Euqlides Belo (kanan) di Atambua [SuaraSulsel.id/ANTARA/Ho-Satgas Pamtas RI-RDTL]

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Yonif 743/PSY bersama polisi perbatasan Timor Leste

SuaraSulsel.id - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Yonif 743/PSY bersama polisi perbatasan Timor Leste Unidade Patrolhamento De Frointeiras (UPF) RDTL menggelar berbagai kegiatan untuk menjalin persahabatan antar kedua negara di wilayah perbatasan.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Letkol Inf Andi Lulianto dalam keterangan yang diterima di Kupang, Minggu 3 Juli 2022, mengatakan bahwa berbagai kegiatan yang dilakukan itu di antaranya menggelar pertandingan futsal bersama serta pertandingan bola volly.

"Kita tentu berharap agar kegiatan ini semakin mempererat persahabatan kedua negara khususnya persahabatan diantara personel Satgas Pamtas dan Polisi perbatasan Timor Leste," katanya.

Selama ini ujar dia, persahabatan antara kedua negara khususnya satgas pamtas RI-RDTL dengan polisi perbatasan berjalan dengan sangat baik.

Baca Juga: Jalur Penghubung Kota Kupang dan Malaka Terputus karena Diterjang Banjir

Disamping itu kegiatan persahabatan itu juga diharapkan semakin bersinergi dalam menjaga batas negara dan kedaulatan masing-masing negara terutama dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan.

Selain itu, diharapkan dapat memperlancar hubungan diplomatik dan penyelesaian masalah di daerah batas negara dengan baik dan lancar.

Komandan UPF Letkol Polisi Euqlides Belo menyampaikan bahwa acara ini merupakan acara yang bertujuan untuk menjalin hubungan persaudaraan yang semakin kuat karena masyarakat perbatasan ini merupakan masyarakat dengan hubungan kekeluargaan yang kuat meskipun berbeda negara.

"Untuk itu, berbagai kegiatan, baik formal maupun non formal penting dijalankan bersama untuk mensinergikan hubungan diplomatik kedua negara sehingga menjadi proyek rintisan bagi negara negara perbatasan lainnya," tambah dia.

Ia pun berharap kedepannya kegiatan yang sama rutin digelar, untuk terus mempererat hubungan kedua negara khususnya petugas keamanan di wilayah perbatasan kedua negara. (Antara)

Baca Juga: Dubes: Rute Penerbangan Indonesia-Timor Leste Sudah Dibuka Kembali

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait