facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Fasilitasi 150 UMKM Dapat Sertifikat Halal Gratis

Muhammad Yunus Kamis, 30 Juni 2022 | 16:45 WIB

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Fasilitasi 150 UMKM Dapat Sertifikat Halal Gratis
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meninjau pameran alat kesehatan di acara 69th Continuing Orthopaedic Education (COE) Indonesia Orthopadic Association (IOA) di Hotel Claro Makassar, Kamis 26 Mei 2022 [SuaraSulsel.id/Humas Pemprov Sulsel]

Pengembangan dan peningkatan UMKM di Sulawesi Selatan

SuaraSulsel.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dibawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman terus mendorong pengembangan dan peningkatan UMKM di Sulawesi Selatan.

Sebagai wujud pengembangan UMKM, tahun 2022 ini Gubernur memberikan fasilitasi sertifikasi halal bagi 150 UMKM di Sulsel. Jumlah UMKM yang difasilitasi pun terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Alhamdulillah, tahun ini sebanyak 150 UMKM yang kita fasilitasi untuk sertifikasi halal yang tersebar di Kabupaten/Kota se Sulsel. Semoga ini dapat membantu UMKM dalam pengembangan produk,” jelas Andi Sudirman.

Ia pun berharap, dengan pengembangan UMKM ini akan bermuara pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Beri Bantuan Keuangan Rp10 Miliar, Untuk Mitigasi Banjir di Kota Makassar

“UMKM menjadi penopang utama pertumbuhan ekonomi di Sulsel. Olehnya itu, kita terus mendorong untuk peningkatan UMKM, termasuk dalam mendorong UMKM untuk ekspor,” ungkapnya.

Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel, Sukarniaty Kondolele menuturkan sejumlah upaya Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman dalam mendorong pertumbuhan dan pemberdayaan UMKM.

Diantaranya memberikan pendidikan dan pelatihan kewirausahaan kepada semua sektor usaha UMKM; memfasilitasi legalitas usaha dan produknya dengan sertifikat hak merek, Sertifikat Halal.

Sertifikat PIRT serta pendampingan Penerbitan NIB ( Nomor Induk Berusaha); membantu memasarkan produk melalui pameran dan sosial media; serta membuka sentra tempat usaha baru bagi UMKM, seperti foodcourt Lego-lego.

Baca Juga: PUBG Mobile Berkolaborasi dengan UMKM Sei Tan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait