facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Website PPDB Dinas Pendidikan Sulsel Berubah Jadi Dinas Pendidikan Provinsi Atlantis

Muhammad Yunus Selasa, 21 Juni 2022 | 14:55 WIB

Website PPDB Dinas Pendidikan Sulsel Berubah Jadi Dinas Pendidikan Provinsi Atlantis
Tampilan website PPDB Dinas Pendidikan Pemprov Sulsel berubah jadi Dinas Pendidikan Provinsi Atlantis [SuaraSulsel.id/Istimewa]

Tampilannya berubah menjadi Dinas Pendidikan Provinsi Atlantis

SuaraSulsel.id - Ada yang aneh pada laman website Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan. Tampilannya berubah menjadi Dinas Pendidikan Provinsi Atlantis.

Salah satu wali siswa, Muhammad Rafli mengaku mendapati tampilan laman yang aneh saat mendaftarkan adiknya di SMAN 11 Pinrang. Awalnya semua lancar saat mengakses laman ppdb.sulselprov.go.id.

Usai menginput data yang dibutuhkan, ia ingin melihat bukti penerimaan jalur pendaftaran. Namun yang muncul adalah Dinas Pendidikan Provinsi Atlantis.

Data yang diinput di awal dan bukti penerimaannya juga berbeda. Nama, dan alamat sekolah asal yang sudah diisi bahkan nihil.

Baca Juga: PPDB Online SMA/SMK Negeri di Riau Telah Dibuka, Libatkan Badan Siber Nasional

"Datanya tidak sesuai dengan yang diinput. Nama dan asal sekolahnya tidak kelihatan. Bukti pendaftaran juga tidak ada namanya," ujar Rafli, Selasa, 21 Juni 2022.

Ia mengaku sudah mencoba untuk melakukan daftar ulang. Namun server malah down.

Rafli mengaku seketika bingung sebab masa pendaftaran tersisa hari ini. Sementara ia tidak tahu apakah adiknya sudah berhasil terdaftar atau belum.

"Ini saya mau cetak bukti pendaftarannya tapi ndak sesuai. Kucoba daftar ulang tapi susah login, down," keluhnya.

Ketua Panitia PPDB Sulsel Harpansah mengatakan server PPDB sempat down, hari ini. Akibatnya tampilan laman sedikit berubah.

Baca Juga: Penjelasan PPDB Jakarta SMP Jalur Afirmasi Prioritas Kedua, Yuk Simak!

"Tapi kita sudah atasi, sudah bagus, sudah normal kembali," ujar Harpansah saat dikonfirmasi.

Ia meminta agar siswa dan orang tua yang punya keluhan mendatangi sekolah tujuan agar datanya direset. Ada operator di sekolah yang siap membantu.

Dinas pendidikan Sulawesi Selatan juga sudah memperpanjang masa pendaftaran untuk jalur boarding school hingga 23 April 2022. Setelahnya akan dilakukan tahap validasi dan verifikasi data pada tanggal 24 Juni.

Kemudian, pengumuman pada 25 Juni dan pendaftaran ulang 25-26 Juni 2022.

Kontributor : Lorensia Clara Tambing

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait