facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemprov Sulawesi Barat Ingin Citilink Terbang ke Bandara Tampapadang Mamuju

Muhammad Yunus Kamis, 16 Juni 2022 | 08:39 WIB

Pemprov Sulawesi Barat Ingin Citilink Terbang ke Bandara Tampapadang Mamuju
Pesawat Citilink.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menjajaki kerjasama dengan maskapai penerbangan PT Citilink

SuaraSulsel.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menjajaki kerjasama dengan maskapai penerbangan PT Citilink. Untuk meningkatkan jumlah penerbangan masuk ke Sulbar.

"Penerbangan ke Sulbar melalui Bandara Tampapadang Mamuju, mesti dibuka sebanyak banyaknya, dalam mempersiapkan Sulbar sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan," kata penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik di Mamuju, Rabu 15 Juni 2022.

PT Citilink adalah sebuah maskapai penerbangan bertarif rendah dan anak perusahaan Garuda Indonesia.

"Dalam menjajaki kerjasama dengan PT Citilink ini agar terwujud pemerintah Sulbar siap mengatasi kendala "Direct flight" sehingga penerbangan masuk dan keluar sulbar semakin banyak,"

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sulawesi Barat Hari Ini, Kamis 16 Juni 2022

Ia mengatakan, pemerintah Sulbar akan berupaya membuka rute penerbangan sebanyak-banyaknya. Agar daerah ini lebih mudah dikunjungi. Sehingga mendorong pembangunan ekonomi daerah.

"Peluang kerjasama dengan Citilink akan bersifat bussines to bussines dan Pemprov Sulbar akan diwakili oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sulbar untuk pelaksanaan teknis kerjasamanya," katanya.

Ia menyampaikan, pemerintah Sulbar akan mendorong berbagai event lokal dan nasional. Agar semakin banyak orang berkunjung ke Sulbar menghidupkan ekonominya.

"Pemerintah Sulbar akan menjalankan dua program untuk menjaga kelangsungan penerbangan di Sulbar yakni dengan program subsidi dan juga memperbanyak event lokal dan nasional yang dibuat menarik," katanya.

Chief Commercial Officer PT Citilink, Ichwan F Agus, pihaknya akan mempelajari tingkat okupansi penumpang dari dan menuju Sulbar.
untuk menghasilkan kebijakan bisnis membuka rute penerbangan.

Baca Juga: Buka Rute Denpasar-Dili PP, Citilink Bidik Pelaku Bisnis Dan Pariwisata Timor Leste

"Akan diperhitungkan traffic bisnis untuk membuka rute penerbangan Jakarta-Makassar-Mamuju atau Jakarta-Balikpapan-Mamuju," ujarnya. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait