facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nimatullah Erbe: Kita Tidak Fokus Mencari Tokoh Jadi Pengurus, Tapi Akan Melahirkan Tokoh

Muhammad Yunus Minggu, 29 Mei 2022 | 08:37 WIB

Nimatullah Erbe: Kita Tidak Fokus Mencari Tokoh Jadi Pengurus, Tapi Akan Melahirkan Tokoh
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, dalam suasana pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Sulsel priode 2022-2027 secara virtual di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (28/5/2022) [SuaraSulsel.id/ANTARA]

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono melantik Ni'matullah Erbe sebagai Ketua Demokrat Sulsel

SuaraSulsel.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik Ni'matullah Erbe sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel secara virtual di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Setelah pelantikan ini, saya minta Ketua DPD langsung bekerja, tidak ada euforia setelah ini. Singsingkan lengan baju, mari bekerja keras membangun soliditas dan meningkatkan elektabilitas dengan meningkatkan kerja mesin partai untuk mewujudkan tujuan yang telah direncanakan ketika ikut tes pencalonan lalu," kata AHY secara virtual yang ditayangkan dalam layar di hotel setempat, Sabtu 28 Mei 2022.

AHY juga meminta pengurus Demokrat Sulsel untuk meraih kemenangan dan kejayaan pemilu 2024.

"Terus jalankan kebersamaan, lakukan sinergi dan berkolaborasi dengan rakyat. Saya yakin, bilamana dilakukan, target untuk meraih kemenangan dapat terwujud dengan baik," ucap putra mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Baca Juga: Terbuka Berkoalisi Dengan PKB, Demokrat Ngaku Bakal Realitis Tidak akan Ngotot Dorong AHY Capres

Selain itu, AHY juga mengharapkan ada kolaborasi dengan membangun komunikasi dengan jajaran partai politik lain untuk menyongsong pemilu 2024.

Ketua DPD Sulsel Ni'matullah Erbe pada kesempatan itu menyatakan siap menjalankan arahan Ketua Umum Partai Demokrat. Wakil Ketua DPRD Sulsel itu berkomitmen akan mengembalikan kejayaan Partai Demokrat pada Pemilu 2024 termasuk melahirkan generasi baru dan tokoh muda di Sulsel.

"Kita tidak fokus mencari tokoh untuk jadi pengurus. Tapi, kita akan melahirkan tokoh. Sekarang ini era milenial. Intinya, pengurus Partai Demokrat adalah pengurus siap bekerja untuk rakyat bukan pengurus yang mau diurus," tutur pria yang disapa akrab Ulla itu.

Pihaknya pun telah menyiapkan strategi menghadapi Pemilu Presiden dan Legislatif 2024 termasuk mengakomodir generasi milenial sebagai pengurus.

"Pastinya, generasi milenial kita kasih porsi lebih. Karena bila dilihat semangatnya begitu besar. Kita membutuhkan kelompok milenial, kelompok anak muda yang kreatif inovatif. Mereka ini adalah energi baru yang siap berlari bersama Partai Demokrat," ucapnya.

Baca Juga: Benny K Harman Diduga Aniaya Karyawan Restoran, Warganet: Jangan Berakhir dengan Materai

Pelantikan itu di hadiri jajaran pengurus DPP pusat antara lain, Sekretaris Jenderal DPP Teuku Riefky Harsya, Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron, untuk mewakili kehadiran Ketua Umum AHY di Makassar.

Hadir pula Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto serta sejumlah pimpinan partai politik di Sulsel. Adapun struktur kepengurusan berdasarkan surat keputusan (SK) nomor 88/SK/DPP.PD/DPD/V/2022.

Sementara itu, jajaran inti pengurus yakni Ni'matullah Erbe menjabat ketua, Haidar Majid sebagai sekretaris, dan Nurlinda Salengke menjabat bendahara. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait