facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

14 Hari Sebelum Berangkat, Calon Jemaah Haji Harus Disuntik Vaksin Meningitis

Muhammad Yunus Rabu, 18 Mei 2022 | 13:42 WIB

14 Hari Sebelum Berangkat, Calon Jemaah Haji Harus Disuntik Vaksin Meningitis
Ilustrasi vaksin covid-19, Efek Samping Vaksin Covid-19 Pada Anak (Freepik)

Kantor Kesehatan Pelabuhan Kendari siapkan vaksin Meningitis untuk calon jemaah haji

SuaraSulsel.id - Kantor Kesehatan Pelabuhan Kendari, Sulawesi Tenggara, menyiapkan vaksin meningitis bagi ratusan calon jamaah haji di Kota Kendari. Sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci pada Juni 2022.

Kepala KKP Kendari Laode Muhammad Hajar Dony di Kendari, mengatakan vaksinasi meningitis calon jamaah haji sudah siap dilakukan sebelum diberangkatkan pada Juni mendatang.

"Terkait dengan kesiapan vaksin itu insya Allah sudah siap karena vaksinasi untuk meningitis haji ini kan sebetulnya didorong untuk dilaksanakan di masing-masing kabupaten/kota," katanya, Selasa 17 Mei 2022.

Dia menyampaikan bahwa pihaknya juga rutin melakukan pemantauan maupun pendampingan di dalam pemberian vaksin bagi instansi atau lembaga terkait lainnya, termasuk legalitas vaksin meningitis yang digunakan.

Baca Juga: Tidak Ingin Kecewakan Jemaah Haji, Menteri Agama ke Arab Saudi Periksa Kesiapan Petugas dan Katering

"KKP sifatnya melakukan pemantauan dan pendampingan di dalam pelaksanaannya termasuk legalitas vaksin yang diterbitkan," ujar dia.

Pemberangkatan calon jemaah haji untuk wilayah Sulawesi Tenggara akan dimulai pada tanggal 3-4 Juni mendatang, termasuk calon jemaah asal Kota Kendari.

Berbagai persiapan pun dilakukan oleh masing-masing pemerintah daerah kabupaten/kota terutama pemberian vaksin bagi para calon jemaah haji.

Terkait hal tersebut, KKP Kendari gencar melakukan vaksin meningitis bagi seluruh calon jemaah haji sebelum diberangkatkan di Arab Saudi.

Kantor Kesehatan Pelabuhan Kendari menargetkan 14 hari sebelum keberangkatan, seluruh calon jemaah haji harus sudah divaksin sesuai dengan aturan dan ketentuan dari pemerintah.

Baca Juga: Tertawa Lepas dengan Pengasuhnya Ida, Warganet Bandingkan Nasib Gala Sky Jika Diasuh Doddy Sudrajat

"Semua calon jemaah haji itu harus mendapatkan vaksinasi," katanya. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait