facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

ASN Pemkot Makassar Akan WFH, Danny Pomanto: Isolasi Diri Dulu, Tapi Tetap Kerja

Muhammad Yunus Senin, 09 Mei 2022 | 12:43 WIB

ASN Pemkot Makassar Akan WFH, Danny Pomanto: Isolasi Diri Dulu, Tapi Tetap Kerja
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto memimpin upacara di hari pertama kerja usai libur lebaran di Balai Kota Makassar, Senin 9 Mei 2022 [SuaraSulsel.id/Humas Pemkot Makassar]

ASN diminta melakukan kerja dari rumah atau Work From Home

SuaraSulsel.id - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau biasa disapa Danny Pomanto mengatakan, sesuai perintah pemerintah pusat, ASN diminta melakukan kerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Terhitung hari ini 9 Mei 2022 hingga 31 Mei 2022.

Ini salah satu langkah yang diambil pemerintah pusat untuk para pemudik. Agar bisa mengisolasi diri setelah bepergian. Agar kasus Covid-19 tidak meningkat tajam.

Khusus di Kota Makassar, kata Danny Pomanto, perkembangan Covid-19 terbilang tidak ada peningkatan.

“Kita selesaikan dulu apel pagi kita konsolidasi diatur bagaiamana WFH secara maksimal. Saya menegaskan di apel tadi bahwa work from home itu bukan berarti tidak kerja, bekerja tapi di rumah dan berbarengan. Tetap ada yang stand by di Balai Kota,” kata Danny, Senin 9 Mei 2022.

Baca Juga: Tak Cuma Covid-19, WFH Mulai Dilirik Buat Atasi Kemacetan, Apa Saja Keuntungannya?

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan akan menyelesaikan berbagai agenda Pemkot Makassar yang sudah terjadwal hingga Desember mendatang.

Seperti pembinaan dan peningkatan spritual tiap SKPD sesuai dengan agama yang dianut masing-masing. Ini harus dilaksanakan setiap minggu dengan tujuan agar mental spritual jajaran Pemerintah Kota Makassar kuat dan tidak mudah terpengaruh untuk melakukan hal-hal yang tidak sesuai aturan.

Danny Pomanto juga akan melakukan pembenahan SDM yang tergabung dalam Laskar Pelangi.

“Ini salah satu tugas penting saya pembenahan SDM yang akan kita kategorikan SDM baik ASN maupun Laskar Pelangi. Sehingga orang yang malas ada ketegori sendiri, ada orang yang berkinerja dan berintegritas buruk ada kategorinya. Dan Laskar Pelangi dibagi juga ada laskar administrasi, laskar 24 jam,” sebutnya.

Usai melakukan apel pagi, Danny Pomanto langsung melakukan sidak di setiap ruangan SKPD di Balai Kota Makassar. Seperti ruangan Bappeda, Kesbangpol, dan Bagian Umum.

Baca Juga: KPK Berlakukan 75 Persen Pegawai WFO Usai Libur Lebaran

Sidak dilakukan Danny Pomanto untuk melihat kehadiran para ASN dan tenaga honorer di hari pertama kerja usai cuti bersama.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait