facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Alfiana Nurlisa Molodu Perempuan Penggiat Pertanian Lahan Gambut Dapat Penghargaan di Hari Kartini

Muhammad Yunus Kamis, 21 April 2022 | 21:43 WIB

Alfiana Nurlisa Molodu Perempuan Penggiat Pertanian Lahan Gambut Dapat Penghargaan di Hari Kartini
Alfiana Nurlisa Molodu (tengah) sebagai perempuan penggiat pertanian pada lahan gambut asal Kabupaten Poso menerimanpenghargaan perempuan berprestasi pada pada hati Kartini 2022 yang diprakarsai oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju bekerjasama dengan 34 pemerintah provinsi di Indonesia, Kamis (21/04/2022) [SuaraSulsel.id/ANTARA]

Sebanyak 13 perempuan asal provinsi Sulawesi Tengah menerima penghargaan berprestasi

SuaraSulsel.id - Sebanyak 13 perempuan asal provinsi Sulawesi Tengah menerima penghargaan berprestasi pada peringatan hari Kartini tahun 2022 di Gedung Pogombo, Kamis 21 April 2022.

"13 perempuan asal Sulawesi Tengah tersebut juga berkesempatan melakukan dialog virtual dengan ibu negara Iriana Joko Widodo pada puncak penguatan hari Kartini," sebut Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Faizal Manga di Palu.

Penghargaan tersebut diprakarsai oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju bekerjasama dengan 34 pemerintah provinsi di Indonesia.

Penghargaan diberikan kepada setiap perwakilan dari kabupaten/kota dengan bidang keahlian masing-masing seperti kesehatan, lingkungan hidup, pendidikan, pertanian dan sosial budaya.

Baca Juga: Bikin Bangga, Perempuan Pengemudi Bus Mengenakan Kebaya Peringati Hari Kartini

"Total penerima penghargaan yakni sebanyak 13 perempuan dan ini jadi kebanggaan kami sebagai pemerintah daerah provinsi Sulawesi Tengah," ujarnya.

Faizal berharap 13 perempuan yang menerima penghargaan bisa memberikan motivasi kepada perempuan lainnya yang ada di Sulawesi Tengah dalam mencapai hak-hak masyarakat khususnya kaum perempuan.

"Jangan pernah berhenti untuk berkontribusi dan membantu pemerintah memajukan daerah," kata Faisal.

Penghargaan perempuan berprestasi bidang pertanian diterima oleh Alfiana Nurlisa Molodu sebagai perempuan penggiat pertanian pada lahan gambut asal Kabupaten Poso.

Pada dialog virtual dengan ibu negara Iriana Joko Widodo, Alfiana yang juga sebagai ketua kelompok wanita tani asal Kabupaten Poso ini menyampaikan hambatan terkait akses jalan tani yang belum memadai.

Baca Juga: Marshanda Ungkap Fakta Menarik Kartini: Ternyata Seorang Vegetarian!

Selama ini para petani masih mengandalkan tenaga sendiri atau menggunakan ternak untuk mengangkut hasil panen.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait