facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Cegah Aksi Copet dan Pencurian Dalam Kawasan Sirkuit Mandalika

Muhammad Yunus Selasa, 15 Maret 2022 | 18:08 WIB

Polisi Cegah Aksi Copet dan Pencurian Dalam Kawasan Sirkuit Mandalika
Mengenal Race Control Sirkuit Mandalika, Pusat Kendali Canggih MotoGP Indonesia. [MGPA]

Memperkuat pengamanan di setiap pintu masuk Sirkuit Mandalika

SuaraSulsel.id - Kepala Biro Operasional Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Komisaris Besar Polisi Imam Thobroni mengatakan, pihaknya akan memperkuat pengamanan di setiap pintu masuk Sirkuit Mandalika atau Pertamina Mandalika International Street Circuit.

"Kita antisipasi barang-barang berbahaya dan terlarang masuk. Senjata tajam, minuman keras, itu diantaranya," kata Imam di Mataram, Selasa 15 Maret 2022.

Dengan tujuan agar keamanan selama perhelatan MotoGP (Pertamina Grand Prix Of Indonesia) tetap terjaga dan menjadi prioritas. Karena itu, giat pengamanan juga dilakukan di dalam areal sirkuit.

"Mereka kita tugaskan dengan seragam bebas di dalam areal sirkuit untuk memantau sekaligus mencegah aksi pencurian, utamanya dari aksi copet," ujarnya.

Baca Juga: Andrea Dovizioso: Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Bikin Balapan GP Indonesia Sulit Diprediksi

Lebih lanjut, Imam menegaskan bahwa pihaknya telah mengantisipasi segala bentuk ancaman dan potensi gangguan, dengan melakukan pengamanan baik di kawasan darat, laut, dan udara.

Bahkan pengawasan personel di setiap pos diyakinkannya akan tetap siaga bersama petugas gabungan dari TNI maupun instansi pemerintahan.

"Jadi seluruh personel sudah diberikan tanggung jawab. Siapa melakukan apa, itu sudah. Koordinasi juga harus tetap terjaga, jangan sampai tumpang tindih dalam bertugas," ucap dia.

Karena itu perihal tugas dan tanggung jawab sudah dipastikan telah dipahami oleh seluruh personel. Hal itu dilihatnya dari seluruh tahapan persiapan pengamanan MotoGP yang sudah terlaksana dengan baik.

"Terakhir kami sudah lakukan latpraops (latihan praoperasional). Di situ gabungan, semua sudah paham siapa melakukan apa," katanya. (Antara)

Baca Juga: 1 Orang Pensiunan PNS Bersama Komplotannya Nekat Curi Besi Pembatas Trotoar dan Penutup Gorong-gorong Demi Beli Narkoba

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait