facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tanah Bergerak dan Longsor di Lembang Rano Tengah Tana Toraja Rusak Rumah Warga

Muhammad Yunus Senin, 21 Februari 2022 | 11:04 WIB

Tanah Bergerak dan Longsor di Lembang Rano Tengah Tana Toraja Rusak Rumah Warga
Longsor dan tanah bergerak rusak sejumlah rumah di Saruran Dusun Kayangan, Lembang Rano Tengah, Kecamatan Rano, Kabupaten Tana Toraja [SuaraSulsel.id/Istimewa]

Andi Sudirman perintahkan BPBD kirim bantuan

SuaraSulsel.id - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan segera menyalurkan bantuan. Terhadap korban bencana tanah longsor di Tana Toraja.

Instruksi ini disampaikan Andi Sudirman setelah menerima laporan adanya musibah di daerah tersebut.

"Saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan tengah mempersiapkan bantuan logistik pangan dan logistik shelter untuk warga terdampak musibah di Toraja," kata Andi Sudirman, Minggu (20/2/2022).

Ia pun menyampaikan duka dan prihatin atas bencana tanah longsor dan pergerakan tanah yang terjadi di Saruran Dusun Kayangan, Lembang Rano Tengah, Kecamatan Rano, Kabupaten Tana Toraja.

Baca Juga: Rp20 Miliar Bantuan Keuangan untuk Toraja Utara, Andi Sudirman: Larampo Pemeloi Toraya

"Kita harap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk warga terdampak," harapnya.

Berdasarkan data Pusdalops BPBD Kabupaten Tana Toraja, pada Selasa malam 15 Februari 2022, terjadi hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur daerah Rano Tengah dan sekitarnya. Sehingga mengakibatkan tanah longsor dan pergerakan tanah.

Diketahui, sebanyak 7 KK atau 35 jiwa terdampak akibat bencana tersebut. Warga yang terdampak pun kini direlokasi. Karena rumah rusak akibat pergerakan tanah. Selain itu, beberapa titik jalan mengalami kerusakan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait