facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wakil Presiden Ma'ruf Amin Berharap Bentrokan di Sorong Tidak Berlanjut

Muhammad Yunus Rabu, 26 Januari 2022 | 07:25 WIB

Wakil Presiden Ma'ruf Amin Berharap Bentrokan di Sorong Tidak Berlanjut
Seorang pekerja tempat hiburan malam Double O mengungsi usai bentrokan di Kota Sorong, Papua Barat, Selasa dini hari (25/1/2022). [ANTARA FOTO/Olha Mulalinda]

Bentrokan antar kelompok masyarakat di Sorong, Papua Barat

SuaraSulsel.id - Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, berharap bentrokan antar kelompok masyarakat di Sorong, Papua Barat, pada Selasa dini hari (25/1), tidak menimbulkan kesalahpahaman yang berkelanjutan di antara masyarakat.

"Wapres prihatin dan apalagi itu korban jiwa sudah cukup banyak. Jadi, wapres berharap pihak keamanan lebih sigap, jangan sampai terjadi secara berkelanjutan," kata Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa 25 Januari 2022.

Meskipun bentrokan antarkelompok tersebut bukan berlatarbelakang suku, agama, ras dan antargolongan (SARA), Ma'ruf tetap merasa prihatin dan berharap kondisi keamanan di Papua selalu terjaga.

"Wapres prihatin dengan kejadian di Sorong, walaupun itu bukan kerusuhan berlatarbelakang SARA, dan Wapres punya tanggung jawab untuk wilayah Papua itu sejahtera dan juga aman," katanya.

Baca Juga: 19 Orang Tewas Akibat Bentrok Dua Kelompok Masyarakat di Sorong

Selanjutnya, Ma'ruf juga meminta kepada aparat kepolisian untuk terus berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh agama dan tokoh adat setempat untuk menjaga kondisi keamanan di Tanah Papua.

"Wapres meminta kepada pihak kepolisian untuk lebih jauh terus berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, tokoh keagamaan di sana, supaya semuanya jangan sampai terjadi salah paham, supaya semuanya bisa tertangani dengan baik," ujar Masduki.

Sebelumnya diberitakan terjadi bentrokan di karaoke Double0 di Sorong hingga menyebabkan 18 orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kepala Divisi Humas Kepolisian Indonesia Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo, mengatakan, satu orang tewas akibat bentrokan dan 17 lainnya meninggal dunia akibat terbakar di dalam tempat hiburan malam tersebut.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara oleh Reskrim Polres Sorong Kota dan Polsek Sorong Timur, dilaporkan terdapat 17 jenazah yang ditemukan dalam keadaan hangus terbakar. (Antara)

Baca Juga: 17 Orang Tewas Terbakar di Tempat Karaoke, Polres Sorong Kota EvakPertikaian dua kelompok warga di Kota Sorouasi Jenazah

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait