facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anies Baswedan: Semoga Sulawesi Selatan Punya Stadion Seperti JIS di Jakarta

Muhammad Yunus Minggu, 23 Januari 2022 | 09:53 WIB

Anies Baswedan: Semoga Sulawesi Selatan Punya Stadion Seperti JIS di Jakarta
PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyatakan tidak ada Tenaga Kerja Asing (TKA) yang mengerjakan proyek Jakarta International Stadium (JIS). (Suara.com/Fakhri Fuadi)

Anies Baswedan berbagi konsep pembangunan dan pengalaman kepemimpinan di Makassar

SuaraSulsel.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berbagi konsep pembangunan dan pengalaman kepemimpinan yang dijalankan saat ini kepada sejumlah masyarakat di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Ada hal yang harus dibicarakan secara terus terang bahwa sebenarnya tidak ada hal yang dibahas tidak terbuka, semua bisa kita bahas," tutur Anies saat safari politik menghadiri diskusi digelar Partai NasDem di Hotel Claro Makassar, Sabtu 22 Januari 2022.

Menurut dia, untuk kepentingan nasional harus dirumuskan secara jelas, jangan terombang-ambing, baik menyangkut masalah investasi, tanah, dan lainnya.

Terkait permasalahan apa pun di Jakarta, baik perusahaan, tanah, bahkan teknologi, kata dia, harus bisa dibahas bersama melalui dialog agar tercipta solusi. Masyarakat Indonesia tentu punya sifat itu.

Baca Juga: Nomor Kontak Bantuan Pengawalan Mobil Jenazah dan Ambulans di 24 Kabupaten/Kota Sulawesi Selatan

Begitu pula soal pertanyaan bagaimana ia akan menghargai kebebasan. Ini menjadi komitmennya dalam menjalankan roda pemerintahan di Jakarta.

"Alhamdulillah, sudah empat tahun bekerja, jadi kalau ada pertanyaan menghargai kebebasan, saya sudah jalankan itu empat tahun. Harapan kita ke depan agar yang sudah dikerjakan, meski saya tinggal delapan bulan di Jakarta, Oktober nanti tuntas," paparnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang digadang-gadang maju sebagai Calon Presiden 2024 itu mengemukakan. Setelah selesai memimpin Jakarta, pihaknya akan melaporkan kepada seluruh masyarakat apa saja yang sudah dilakukan selama ini sebagai pemimpin.

"Kita ingin ke depan, apa yang sudah dikerjakan, didoakan. Insyaallah, saya hanya delapan bulan lagi di Jakarta, bulan Oktober 2022. Kalau bulan Oktober tuntas, saya akan bisa melapor kepada seluruh orang yang memilih dan mendoakan saya," katanya.

Diskusi menghadirkan sejumlah tokoh masyarakat, simpatisan, kader dan jajaran petinggi Partai Nasdem Sulsel. Diskusi dipandu Pengurus Partai NasDem Sulsel, Arum Spink sebagai moderator. (Antara)

Baca Juga: Satu Orang Warga Takalar Terkonfirmasi Positif Omicron

Kegiatan Anies Baswedan di Makassar

Setelah cukup lama Gubernur Anies Rasyid Baswedan tak berkunjung ke Makassar karena menjalani "tahanan kota" selama menjabat Gubernur DKI. Pada 21 dan 22 Januari 2022 menjadi momentum kembalinya Anies Rasyid Baswedan ke Kota Makassar. 

Anies ke Makassar memenuhi undangan Nurdin Halid, tokoh Golkar yang juga tokoh koperasi Indonesia yang secara khusus meminta Anies Rasyid Baswedan menjadi saksi pernikahan putra Nurdin Halid.

Momentum kehadiran Anies di Makassar disambut luar biasa. Meski pun kurang dari 24 jam di Makassar, Anies tercatat menghadiri 7 agenda penting di Makassar dengan sambutan yang sungguh spektakuler.

Mendarat pukul 18.55 Wita, Anies langsung digiring ke Jalan Mapala. Kediaman Nurdin Halid menghadiri acara "mappacci". Sebuah ritual penting dalam budaya Bugis Makassar menyambut pernikahan. 

Di Jalan Mapala, Anies bertemu sahabatnya sesama mantan Menteri, Andi Amran Sulaeman. Kemudian mengundang Anies secara khusus menikmati kuliner Pallu Basa di AAS Building.

Dari Mapala, Anies sudah ditunggu para Milenial Makassar. Meskipun waktunya sangat mepet, ratusan Milenial Makassar memadati Rumah Makan Losari di bilangan Jalan Lamaddukelleng, Makassar.

Ngobrol Milenial yang dikoordinir Andi Asri Tadda ini berlangsung sangat interaktif, Anies Rasyid Baswedan membuka diskusi dengan menyapa Milenial Makassar.

Anies memilih untuk lebih banyak mendengar. Muhammad Ramli Rahim yang memandu acara membuka sesi tanya jawab cukup panjang dan lebih banyak mengulas tentang keberhasilan Anies membangun kota Jakarta.

Anies hanya dalam 4 tahun begitu banyak berbuat pada begitu banyak sektor dengan pola kolaborasi dan terintegrasi termasuk bagaimana melibatkan begitu banyak orang dalam berbagai sektor.

Pagi hari, Anies berdialog dengan KAHMI Sulsel, lalu menjadi saksi pada pernikahan putra HAM Nurdin Halid sekaligus memberikan sambutan.

Selanjutnya, Anies menghadiri kegiatan Forum Entrepreneur Makassar bertajuk "Masyarakat Sulawesi Selatan menyambut Anies Baswedan".

Dalam kegiatan tersebut Anies memamerkan capaiannya terutama Jakarta Internasional Stadium sambil berdoa semoga Makassar dan Sulsel segera memiliki stadion sepak bola seperti Jakarta International Stadium (JIS).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait