facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Banjir Jayapura Surut, Warga Temukan Mayat di Belakang Kampus Universitas Sains

Muhammad Yunus Senin, 10 Januari 2022 | 13:19 WIB

Banjir Jayapura Surut, Warga Temukan Mayat di Belakang Kampus Universitas Sains
Anggota Polsek Abepura mengevakuasi mayat tanpa identitas di genangan air kompleks Konya, Padang Bulan, Kota Jayapura, Papua, Minggu 9 Januari 2022 [SuaraSulsel.id/Humas Polsek Abepura]

Warga Kota Jayapura menemukan mayat dalam kondisi membusuk

SuaraSulsel.id - Warga Kota Jayapura menemukan mayat dalam kondisi membusuk usai banjir melanda Kota Jayapura. Warga tidak mengenali identitas mayat yang ditemukan sekitar pukul 07.25 WIT.

Mengutip KabarPapua.co -- jaringan Suara.com, mayat tanpa identitas ditemukan di atas genangan air Kompleks Konya. Nelakang Kampus Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ), Padang Bulan, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, Minggu 9 Januari 2022.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Gustav R. Urbinas melalui Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak mengatakan, penemuan mayat tanpa identitas ini berawal dari laporan masyarakat kepada tim gabungan Posko Bencana Banjir dan Longsor.

“Personil kami dipimpin Panit Lantas Ipda Jarwadiyanto langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama warga setempat untuk mengevakuasi jenazah dari genangan air,” kata Lintong dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Banjir Mengepung, Warga Ini Malah Asyik Menyantap Mie Instan

Lintong mengaku masih kesulitan mengidentifikasi mayat karena tidak ditemukan identitas di sekitar lokasi penemuan. Demikian pula warga di sekitar lokasi tidak mengenali mayat yang diduga telah meninggal lebih dari dua hari.

“Jenazah sudah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Kotaraja untuk kepentingan identifikasi dan penyelidikan serta penyidikan lebih lanjut. Jenazah diperkirakan telah meninggal lebih dari dua hari, karena tubuh korban sudah mulai membengkak dan mengeluarkan aroma kurang sedap,” terangnya.

Lintong mengimbau masyarakat agar mengecek kembali atau melaporkan jika kehilangan anggota keluarganya saat bencana banjir dan longsor pada Jumat 7 Januari 2022. “Untuk ciri-ciri korban sendiri saat ditemui, jenazah menggunakan baju kaos lengan panjang dengan celana jeans berukuran di atas lutut,” beber Lintong.

Diketahui, banjir dan longsor yang melanda Kota Jayapura, Ibu Kota Papua pada Jumat 7 Januari 2022 telah menyebabkan 7 warga meninggal dunia, serta tiga orang mengalami luka-luka.

Baca Juga: Viral! Pengamen Berkostum Badut Ditemukan Tak Bernyawa Di Pelataran Toko Cakung

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait