facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rusak Parah, Ruas Jalan Pekkae Takkalalla Soppeng Jadi Prioritas Pemprov Sulsel

Muhammad Yunus Minggu, 09 Januari 2022 | 15:32 WIB

Rusak Parah, Ruas Jalan Pekkae Takkalalla Soppeng Jadi Prioritas Pemprov Sulsel
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memastikan akan melanjutkan pengerjaan ruas jalan Pekkae – Takkalalla di Kabupaten Soppeng [SuaraSulsel.id/Humas Pemprov Sulsel]

APBD Pokok 2022 telah menganggarkan ruas jalan ini

SuaraSulsel.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memastikan akan melanjutkan pengerjaan ruas jalan Pekkae – Takkalalla di Kabupaten Soppeng.

Ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng menjadi salah satu prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), pengerjaan ruas jalan ini dikerjakan secara bertahap.

Ruas jalan itu pun menjadi perhatian Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Dimana tahun 2021, telah dilakukan pengaspalan sepanjang 1,2 Km dan lebar 7 meter.

Baca Juga: Puting Beliung Rusak 45 Rumah di Kabupaten Luwu

Apalagi kondisi jalan yang rusak berat, serta merupakan salah satu ruas yang lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi. Yang menjadi fokus Pemprov Sulsel untuk penanganan ruas jalan.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, Dinas PUTR Provinsi pada ruas Pekkae - Takkalala (Barru - Soppeng) dalam pemeliharaan rutin.

"APBD Pokok 2022 telah menganggarkan ruas jalan ini. Karena masuk dalam kategori prioritas Provinsi sebagai jalan dengan LHR tinggi," jelasnya, Minggu (9/1/2022).

Kepala Seksi Perencanaan Bina Marga pada Dinas PUTR Sulsel, Sukarlan menyampaikan, bahwa untuk Tahun 2022 ini, Pemprov Sulsel tetap melanjutkan untuk penanganan jalan yang rusak berat di ruas Pekkae – Takkalalla di Kabupaten Soppeng.

Ia memastikan, bahwa pengerjaan ruas jalan yang rusak berat itu akan segera dilakukan.

Baca Juga: Jalan Rusak Bontang Lestari Diperbaiki di Februari, dengan Anggaran Rp 3,6 Miliar

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait