alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bikin Ngiler, Berikut Deretan 5 Makanan Khas Korea yang Nggak Kalah Hits

Dinar Surya Oktarini Rabu, 08 Desember 2021 | 14:42 WIB

Bikin Ngiler, Berikut Deretan 5 Makanan Khas Korea yang Nggak Kalah Hits
Salah satu kuliner favorit khas Korea Selatan, Bulgogi./ Makanan khas Korea [Shutterstock]

Siapa yang sudah pernah coba makanan khas Korea berikut ini?

SuaraSulsel.id - Ada beberapa makanan khas Korea yang ternyata populer di Indonesia, bahkan nggak kalah nikmat. Yuk simak deretannya berikut ini. 

Makanan khas Korea terdiri dari semangkuk nasi, semangkuk sup atau rebusan, dan beberapa lauk sebagai iringan. Tetapi dalam struktur dasar itu, ada variasi hidangan yang sangat luas untuk setiap musim.

Orang Korea menggunakan sejumlah besar sayuran dari sayuran liar hingga daun bunga, mulai dari bahan-bahan dasar dari laut termasuk rumput laut dan ubur-ubur, serta semua jenis daging dan unggas dalam beragam makanan khas Korea. Orang Korea juga memiliki banyak cara untuk menyajikan sayuran, ikan mentah dan hidangan daging mentah.

Berikut beberapa makanan khas Korea yang bisa saja Anda temukan di berbagai restoran khas Korea di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Baca Juga: Penggemar Drakor Wajib Cobain! Ini 4 Makanan Korea yang Populer di Indonesia

1. Bibimbap Korea

Bibimbap (Pixabay/changupn)
Bibimbap/ Makanan khas Korea (Pixabay/changupn)

Bibimbap Korea terlihat cantik di piring. Makanan khas Korea ini juga salah satu yang mudah dibuat sendiri di rumah. Resep makanan khas Korea ini menggunakan enam jenis sayuran, tetapi kalau membuat sendiri, Anda dapat menggunakan apa pun yang Anda miliki di lemari es atau kebun Anda. Orang Korea biasanya makan hidangan nasi ini dengan daging sapi, tetapi juga bisa dengan telur goreng.

2. Dongchimi (Lobak Putih Korea)

Makanan khas Korea ini berupa sup kimchi dengan kuah bening. Cita rasanya asam, berasal dari cuka. Dongchimi juga sangat mudah dibuat dengan lobak direndam dalam cuka dan disimpan untuk waktu yang lama di lemari es.

Anda bisa menikmati makanan khas Korea ini sebagai lauk atau sup dingin. Kalau lebih suka dihangatkan pun boleh saja. Kebanyakan orang Indonesia tidak suka hidangan yang terlalu asam, jadi mungkin kurang cocok untuk lidah orang Indonesia pada umumnya.

Baca Juga: Peringkat Reputasi Bintang Variety Show Korea Desember 2021, Yoo Jae Suk Memimpin

3. Bulgogi (Barbekyu Daging Sapi Korea)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait