facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perempuan Kota Makassar Didorong Ciptakan Produk UMKM Kualitas Ekspor

Muhammad Yunus Senin, 06 Desember 2021 | 15:09 WIB

Perempuan Kota Makassar Didorong Ciptakan Produk UMKM Kualitas Ekspor
Pelatihan bagi perempuan pesisir di Kota Makassar, Senin 6 Desember 2021 [SuaraSulsel.id/Istimewa]

Produk UMKM yang memenuhi standarisasi ekspor

SuaraSulsel.id - Perempuan-perempuan pesisir di Kota Makassar didorong untuk menciptakan produk UMKM yang memenuhi standarisasi ekspor.

Hal ini disampaikan saat TP PKK Kota Makassar menggelar pelatihan bagi perempuan pesisir di Kota Makassar.

Pelatihan ini sebagai wadah bagi perempuan untuk meningkatkan kemampuan dan diharapkan dapat memberi dampak pada peningkatan perekonomian mereka.

"Agenda pelatihan bagi perempuan pesisir telah kita jadwalkan jauh-jauh hari, dan alhamdulillah akhirnya dapat terlaksana hari ini. Meski cuaca hujan, tidak menyurutkan semangat peserta untuk mengikuti pelatihan," ujar Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail di Lapangan Karebosi Makassar, Senin 6 November 2021.

Baca Juga: Koleksi Busana Pantai Elima Ajak Perempuan Tampil Percaya Diri dengan Bentuk Tubuhnya

Adanya pelatihan ini, diharapkan dapat menjadi ajang untuk mendapatkan ilmu, khususnya ditengah pandemi, sehingga mampu melahirkan UMKM berstandarisasi.

"Kemarin saya sempat melihat salah satu UMKM kita, yakni kacang mente, yang alhamdulillah dapat memenuhi standarisasi, bahkan telah di eksport ke negeri China," lanjut ibu Indira.

Perempuan-perempuan di 15 kecamatan Kota Makassar, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan. Sehingga hasil dari UMKM dapat menembus dan memenuhi permintaan pasar luar negeri.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait