facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Daftar Drama Korea di Netflix, Cara Tepat Isi Waktu Luang

Risna Halidi Rabu, 01 Desember 2021 | 06:29 WIB

Daftar Drama Korea di Netflix, Cara Tepat Isi Waktu Luang
Drama Korea Netflix (Allkpop)

Daftar drama Korea di Netflix akan kami sajikan khusus untuk Anda.

SuaraSulsel.id - Daftar drama Korea di Netflix akan kami sajikan khusus untuk Anda. Bagi para pecinta K-drama boleh merapat sebentar, karena ada beberapa daftar drama Korea di Netflix yang seru dan pastinya sangat sayang untuk dilewatkan.

Meskipun sebagian dari cerita yang diangkat ke layar kaca cukup klise, penulis maupun sutradara mengemas cerita-cerita yang cukup plot twist sehingga tidak membuat para penontonnya merasa bosan.

Ditambah dengan pemeran atau aktor yang cantik dan tampan menjadi daya tarik tersendiri, selain alur cerita yang bagus. Kemudian apa sajakah daftar drama Korea di Netflix, berikut ini adalah urutannya

1. Squid Game

Baca Juga: Google, Facebook, dan Netflix Diminta Bayar Sewa Jaringan Internet oleh Operator Seluler

Squid Game (Netflix)
Squid Game (Netflix)

Nah, serial Netflix yang pertama dibuka dengan Squid Game. Serial Korea satu ini masih hangat diperbincangkan oleh para netizen.

Serial yang disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk ini bercerita tentang kisah sekumpulan masyarakat di Korea Selatan yang tinggal dalam ketidaksetaraan dengan berbagai tuntutan hidup yang ada.

Suatu hari orang-orang putus asa ini bertemu dengan salesman misterius (Gong Yoo) dan ditawari untuk bermain Ddakji dengan peraturan yang telah disepakati di awal.

Mengetahui kebanyakan seluruh lawannya adalah orang-orang tidak mampu, salesman misterius ini memberikan sebuah kartu nama yang diketahui dapat meminjamkan uang tanpa angsuran apapun.

Alih-alih mendapatkan pinjaman uang, terdapat 456 orang yang mempertaruhkan nyawanya dan mencoba bertahan hidup untuk memenangkan hadiah sebesar 45,6 miliar won atau setara dengan Rp555 miliar dengan mengikuti permainan tradisional yang ada.

Baca Juga: 6 Situs Live Streaming Anime Terbaik dari iQiyi hingga Animeindo

Hanya dipilih satu orang pemenang yang dapat bertahan hidup untuk mendapatkan hadiah uang tersebut. Pertarungan sengit antar peserta, diiringi dengan kisah sedih para peserta membuat penonton ikut larut dalam euforia yang ada.

2. Sweet Home

Fakta kabar Sweet Home season 2. (imdb)
 Sweet Home. (imdb)

Drama Korea kedua yang harus ditonton adalah Sweet Home yang telah tayang pada tanggal 18 Desember 2020 lalu. Drama dengan genre horror, thriller, dan misteri ini merupakan serial Korea yang diadaptasi dari Webtoon dengan nama yang sama oleh Kim Carnby dan Hwang Young-chan.

Serial ini menceritakan tentang sebuah fenomena misterius yang melanda Korea, yang membuat seluruh manusia tiba-tiba berubah menjadi monster yang menyeramkan.

Dengan tokoh utamanya Cha Hyun Soo (Song Kang) yang hidup sebatang kara setelah seluruh keluarganya tewas akibat kecelakaan. Hyun Soo secara tidak sengaja menyaksikan seorang anak kecil, kakak-beradik yang hampir diserang oleh monster itu, dan mencoba untuk menyelamatkan mereka.

Nampaknya, aksi Hyun Soo membawanya bertemu dengan para penghuni apartemen lainnya yang tengah bertahan hidup di masa-masa tersebut.

3. Hellbound

Potret Yoo Ah In di Hellbound (Instagram/netflixkr)
Hellbound (Instagram/netflixkr)

Diadaptasi dari Webtoon dengan judul serupa, Hellbound merupakan drama yang disutradarai oleh Yeon Sang Ho, yang juga menyutradarai "Train to Busan".

Hellbound mengisahkan ketika malaikat pencabut nyawa yang asalnya dari neraka datang secara tiba-tiba untuk menyeret para manusia ke neraka.

Tepat setelah mereka mendengar ramalan waktu kematian mereka, maka malaikat tersebut muncul dan membunuh seketika.

Fenomenan yang ada dikaitkan dengan kepercayaan agama barum dimana seorang kepala agama yang bernama Jung Jin Soo ini menyatakan hal tersebut merupakan wahyu dari tuhan. Drama ini dibintangi oleh Yoo Ah-in, Kim Hyun-joo, dan Park Jeong-min.

4. My Name

My Name (Netflix)
My Name (Netflix)

Telah tayang sejak 15 Oktober lalu, merupakan serial bergenre crime, action, thriller yang terdiri dari 8 episode. My Name cukup menarik perhatian pecinta K-drama atau pecinta film lain.

Pasalnya Han So-hee (Ji-woo) pertama kalinya mendapatkan peran dengan karakter sebagai wanita sangar untuk membalaskan dendam sang ayah yang mati dibunuh.

Ji Woo merupakan anak dari seorang buronan gembong narkoba yang dicari-cari, yang membuat kehidupan Ji Woo selalu berada dalam pengawasan polisi dan selalu dikucilkan di lingkungan ia tinggal.

Kematian sang ayah yang tidak diketahui pelakunya mendorong Ji Woo untuk merelakan hidupnya bergabung dalam kartel narkoba dan meminta bantuan kepada bos besar kartel yang juga sahabat mendiang ayahnya untuk menemuka sang pembunuh.

5. D.P.

Sinopsis D.P. (Instagram/netflixkr)
Sinopsis D.P. (Instagram/netflixkr)

Serial terbaru Netflix yang terakhir berjudul D.P. yang merupakan adaptasi dari Webtoon D.P : Dog Days karya dari Kim Bo-tong. D.P sendiri dalam dunia militer merupakan kepanjangan dari "Deserter Pursuit".

Posisi deserter pursuit memiliki tanggung jawab untuk melacak anggota militer yang kabur dari barak. Series D.P. menampilkan sisi gelap dari sistem wajib militer semenjak peraturan tersebut diberlakukan di Korea Selatan.

Di media sosial ramai dengan kritikan karena khalayak menganggap hal tersebut membuat seolah-olah bahwa kehidupan militer di Korea Selatan menjadi lebih mudah dalam dekade terakhir yang tentunya jauh dari reliatas yang ada.

Dalam series ini ada Ahn Jun Ho, sebagai tentara baru yang kerap mendaptkan bulying dari seniornya.

Banyak cerita perpeloncoan dan bunuh diri di dalam sistem militer yang kemudian tersebar dan menjadi berita utama. Seri televisi ini dibintangi oleh Jung Hae-in, Koo Kyo-hwan, Kim Sung-Kyun, dan Son Seok-koo.

Nah itulah lima daftar drama Korea di Netflix yang sangat sayang untuk dilewatkan, sekaligus untuk menemani waktu-waktu luang atau tengah bersantaimu.

Kontributor : Kiki Oktaliani

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait