alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mudah Kok! Cara Mengganti Username Shopee untuk Penjual dan Pembeli

Dinar Surya Oktarini Kamis, 25 November 2021 | 08:00 WIB

Mudah Kok! Cara Mengganti Username Shopee untuk Penjual dan Pembeli
Ilustrasi belum gajian. (Dok: ShopeePay)

Berikut cara mengganti username Shopee antara penjual dan pembeli.

SuaraSulsel.id - Beberapa orang menginginkan akun Shopee miliknya diganti di beberapa waktu, cukup mudah ikuti cara mengganti username Shopee berikut ini. 

Identitas melalui username itu akan tertulis baik sebagai pembeli atau penjual. Cara ganti username Shopee antara penjual dan pembeli berbeda. Dilansir dari help.shopee.co.id berikut perbedaannya.

ShopeePay Day. (Dok: ShopeePay)
ShopeePay Day. (Dok: ShopeePay)

Bagi Pembeli

Semua pengguna Shopee dapat mengubah username mereka sebanyak satu kali. Cara mengganti username Shopee, caranya cukup dengan membuka menu Saya kemudian klik Pengaturan yang mengarah pada profil. Klik pada menu username kemudian masukkan username baru dan simpan.

Baca Juga: Duh Salah Beli Barang, Ini Cara Membatalkan Pesanan di Shopee

Jika akunmu memiliki masalah pada pengubahan username mungkin saja dulu kamu pernah mengubahnya tanpa disadari. Perlu diketahuan bahwa pengubahan username melalui aplikasi bisa langsung diproses secara otomatis. Namun, jika pengubahan ini dilakukan melalui costumer service, maka penggantian username akan ditinjau terlebih dahulu dalam waktu paling cepat dua hari kerja.

Setelah peninjauan, kamu bakal diberitahu hasilnya melalui notifikasi di aplikasi Shopee dan email. Namun, akun yang dibuat sebelum 15 April 2021 tidak dapat diubah usernamenya melalui aplikasi. Dengan demikian, pemilik akun harus menghubungi bagian costumer service.

Bagi Penjual

Bagi penjual, username Shopee berarti pula identitas atau brand dari suatu produk. Kendati pengubahan nama brand bakal berpengaruh kepada citra yang sudah terbangun, bukan berarti pengubahan username mustahil dilakukan.

Bagi para pedagang, pengubahan username dapat dilakukan sama seperti para pembeli. Apabila melalui aplikasi, kamu bisa mengubahnya dengan masuk ke pengaturan akun, kemudian profil yang menuju pada username.

Baca Juga: Tanpa Biaya Admin, Ini Cara Membayar Shopee PayLater

Masukkan username yang diinginkan. Pastikan jumlah katanya terdiri dari 5-30 yang mecakup huruf, angka, dan simbol. Pengguna tidak bisa memasukkan spasi dalam penggantian username ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait