facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sandiaga Uno Sebut Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia Sangat Penting

Muhammad Yunus Selasa, 23 November 2021 | 18:06 WIB

Sandiaga Uno Sebut Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia Sangat Penting
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri vaksinasi Covid-19 di Mal Nipah Makassar, Selasa 23 November 2021 [SuaraSulsel.id/Istimewa]

Vaksinasi digelar Relawan Kawan Sandi (RKS) bersama Satgas Covid-19

SuaraSulsel.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno atau Sandiaga Uno mengatakan vaksinasi Covid-19 bagi orang lanjut usia atau Lansia sangat penting.

Untuk itu, Sandiaga sangat bersyukur kegiatan vaksinasi yang diadakan di Mal Nipah, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Selasa 23 November 2021 juga mengikut sertakan para lansia.

Dalam pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Relawan Kawan Sandi (RKS) bersama Satgas Covid-19 dan Kalla Group, kata Sandiaga, awalnya jumlah peserta yang ditarget untuk vaksin sebanyak 1.000 orang. Namun, ternyata peserta yang berhasil disuntik vaksin melebihi jumlah target, yaitu 1.200 orang.

“Hari ini tentu kita bersyukur bahwa vaksinasi bisa kita lakukan dengan 1.000 peserta targetnya, ternyata 1.200 tercapai. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada RKS, Satgas Covid-19 dan Kalla Groub dan juga masyarakat yang berpartisipasi,” kata Sandiaga di Mal Nipah, Makassar, Selasa 23 November 2021.

Baca Juga: Terbang Ke Sulsel, Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Dan Tanam Jagung

Menurut Sandiaga, ada tiga catatan dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Antara lain adalah vaksinasi di daerah Provinsi Sulawesi Selatan masih tertinggal bila dibandingkan dengan yang telah dilakukan secara nasional.

Untuk itu, katanya, hal itu mesti dipacu. Apalagi untuk mewujudkan ekonomi bangkit harus dengan meningkatkan vaksinasi dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Diyakini terbukti ampuh mengurangi petensi infeksi virus corona.

“Jadi ini akan kita pacu, karena untuk ekonomi bangkit kita harus mampu meningkatkan vaksinasi dengan protokol kesehatan yang telah terbukti memakai masker mengurangi potensi infeksi 53 persen, mencuci tangan 53 persen dan jika kita menjaga jarak 23 persen,” jelas Sandiaga.

Kedua, kata Sandiaga, pemerintah akan segera menerapkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh Indonesia. Aturan ini diketahui akan mulai berlaku pada tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang.

Sehingga, Sandiaga akan segera mendorong pemberian bantuan kepada masyarakat secara tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu. Untuk dapat membantu masyarakat yang terdampak perekonomiannya akibat pandemi covid-19 yang belum berakhir ini.

Baca Juga: UMKM Sulsel Dominasi Penggunaan QRIS, Andi Sudirman Akan Terima Penghargaan BI

“Kita akan memasuki PPKM level 3. Sementara parwisata dan ekonomi kreatif ini sedang tertekan. Ini akan semakin membuat masyarakat kesulitan, oleh karena itu saya mendorong pemberian bantuan secara tepat sasaran dan tepat manfaat dan tepat waktu,” kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait