facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Presiden Jokowi Akan Berkunjung ke Jeneponto, TNI Polri Apel Siaga

Muhammad Yunus Senin, 22 November 2021 | 15:53 WIB

Presiden Jokowi Akan Berkunjung ke Jeneponto, TNI Polri Apel Siaga
Presiden Jokowi saat berkunjung ke Persemaian Modern Rumpin, Bogor, Jabar. (Suara.com/Arga)

Kodam XIV/Hasanuddin dan Polda Sulawesi Selatan menggelar apel siaga pengamanan VVIP

SuaraSulsel.id - Personil unsur TNI-Polri dari jajaran Kodam XIV/Hasanuddin dan Polda Sulawesi Selatan menggelar apel siaga pengamanan VVIP kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Apel gelar pasukan tersebut di lapangan sepakbola Suharto, Kelurahan Tolo, Kabupaten Jeneponto, dihadiri Danrem 141 Toddopuli Brigjen TNI Jashar Jamil yang sekaligus sebagai inspektur apel.

Pada kesempatan itu, Jashar membacakan amanat dari Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno. Menekankan agar personil membangun kerja sama dan komunikasi yang terintegrasi dengan semua unsur.

Hal tersebut diharapkan agar setiap hambatan dan kendala yang ditemukan dalam pelaksanaan tugas di lapangan dapat segera diantisipasi.

Baca Juga: Viral Telur Bantuan Kemensos Tak Layak Konsumsi, Wujudnya Bikin Kades Naik Darah

Selain itu Pangdam dalam amanahnya menegaskan agar segera menetapkan daerah-daerah yang perlu mendapat pengamanan maksimal dan gelar komunikasi agar rantai komando dapat dilaksanakan dengan baik.

"Dengan begitu, diharapkan pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan sukses, tertib, aman dan terkendali," ujarnya.

Selain itu, Pangdam dalam amanahnya yang dibacakan Jashar juga meminta segera menciptakan sinergitas yang solid serta segera melakukan langkah-langkah preventif untuk mengantisipasi terhadap setiap perkembangan situasi sekecil apapun.

Pada apel gelar pasukan VVIP turut hadir sejumlah pejabat utama Polda Sulsel, Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin serta beberapa pejabat Forkopimda Kabupaten Jeneponto.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bagikan Kabar Duka: Legenda Bulu Tangkis Indonesia Meninggal Dunia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait