alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kelamaan Bicara Dengan Presiden Jokowi, Anda Akan Dapat Kartu Merah Ini

Muhammad Yunus Jum'at, 19 November 2021 | 18:11 WIB

Kelamaan Bicara Dengan Presiden Jokowi, Anda Akan Dapat Kartu Merah Ini
Kartu merah ajudan Presiden Jokowi. Digunakan ajudan untuk mengingatkan tamu yang kelamaan bicara dengan Presiden [SuaraSulsel.id/Foto Tomi Lebang]

Presiden Jokowi memiliki agenda sangat padat

SuaraSulsel.id - Sebagai kepala negara, Presiden Jokowi memiliki agenda sangat padat. Waktu 24 jam dalam satu hari tidak cukup melayani semua tamu yang ingin bertemu.

Dampaknya, ajudan atau Sekretariat Negara pun harus pandai mengatur waktu. Agar semua orang atau lembaga yang ingin bertemu Presiden Jokowi bisa diakomodir.

Sejumlah tamu yang pernah bertemu dan berbincang dengan Presiden Jokowi mengungkapkan pengalaman unik. Saat berbicara dengan Presiden Jokowi.

Salah satunya, jika tamu kelamaan berdiskusi atau berbicara dengan Presiden Jokowi, maka akan diberikan kartu merah.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Bolanya Ada di Kita

"Mohon Maaf BAPAK PRESIDEN DITUNGGU ACARA SELANJUTNYA. Terima Kasih ADC PRESIDEN RI," tulisan dalam kartu merah tersebut.

"Itu kartu buat mengingatkan tamu yang bertamu kelamaan," kata Tomi Lebang, menjawab pertanyaan sejumlah netizen mengenai fungsi kartu tersebut.

Saat foto kartu merah tersebut diunggah, sejumlah netizen mengira kartu tersebut adalah kartu khusus. Agar bisa mendapatkan akses bertemu Presiden Jokowi.

"Tidak sembarang orang dapat kartu begini, menteri pun belum tentu bisa. Harus yang betul2 disuka sama Pakde baru bisa dapat," kata akun Adi Sulhadri di laman Facebook Tomi Lebang.

Ada juga yang bertanya arti ADC. "ADC apa ini kanda?" tanya akun Ahmad Amiruddin.

Baca Juga: Pernah Bertemu Jokowi, Kuasa Hukum Sebut BIN Kecolongan Jika Farid Okbah Terbukti Teroris

"Aide de Camp (ajudan/bhs perancis)" jawab Marwan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait