facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Biodata Anneth, Gagal di Indonesian Idol, Namun Sukses Jadi Pencipta Lagu

Pebriansyah Ariefana Selasa, 16 November 2021 | 16:31 WIB

Biodata Anneth, Gagal di Indonesian Idol, Namun Sukses Jadi Pencipta Lagu
Anneth Delliecia [siaran pers]

Penyanyi muda ini pun tak menyerah dan akhirnya populer sebagai penyanyi dan pencipta lagu. Berikut biodata Anneth.

SuaraSulsel.id - Anneth Delliecia Nasution menjadi populer meski gagal di Indonesian Idol dan The Voice Kids. Penyanyi muda ini pun tak menyerah dan akhirnya populer sebagai penyanyi dan pencipta lagu. Berikut biodata Anneth.

Anneth sendiri seorang penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol Junior. Sudah menyanyi sejak kecil, suara merdu penyanyi berdarah Medan dan Manado tersebut tak perlu diragukan lagi.

Berikut profil lengkap Anneth:

  • Nama: Anneth Delliecia Nasution
  • Tempat Tanggal lahir: Balikpapan, 18 Oktober 2005
  • Usia: 15 Tahun
  • Profesi: Artis, penyanyi, pencipta lagu
  • Agama: Kristen
  • Instagram: @anneth.dlc
Anneth mendapat penghargaan Penyanyi Pendatang Baru Terbaik di ajang AMI Awards 2021. [RCTI+]
Anneth mendapat penghargaan Penyanyi Pendatang Baru Terbaik di ajang AMI Awards 2021. [RCTI+]

Anneth mulai terjun ke dunia hiburan Tanah Air dengan mengikuti beberapa ajang pencarian bakat dan kontes menyanyi di layar kaca.

Baca Juga: Anneth Gemetaran sampai Mau Nangis Raih Piala AMI Awards Pertama Kali

Pengalaman pertamanya dimulai ketika ia mengikuti ajang Indonesian Idol Junior musim pertama. Berhasil melewati babak audisi, cewek 15 tahun tersebut sayangnya gagal melewati babak eliminasi. Oleh karena itu, Anneth menunda mimpinya sebagai penyani sejenak.

Tak menyerah, Anneth kemudian mengikuti ajang The Voice Kids pada tahun 2017 lalu. Kepiawaiannya dalam menyanyi mulai terlihat dan melewati berbagai babak, dari audisi, eliminasi hingga akhirnya selesai di babak enam besar.

Masuk usia 13 tahun, Anneth mencoba peruntungan dengan mengikuti Indonesian Idol Junior tahun 2018. Di ajang ini, nama Anneth mulai melambung setelah berhasil memikat dewan juri dengan menyanyikan lagu Love milik Keyshia Cole di babak audisi. Sejak saat itu, Anneth meraih gelar juara dan semakin digandrungi kaula muda.

Anneth raih penghargaan Penyanyi Pendatang Baru Terbaik di ajang Anugerah Musik Awards 2021, Senin (15/11/2021). [RCTI+]
Anneth raih penghargaan Penyanyi Pendatang Baru Terbaik di ajang Anugerah Musik Awards 2021, Senin (15/11/2021). [RCTI+]

Satu tahun berikutnya, Anneth mulai melangkah dan merilis single perdana berjudul Tetap Untukmu. Ia juga bergabung di Rans Entertainement. Sejak saat itu, lagu milik Anneth banyak disukai pecinta musik.

Ia pun kembali mengeluarkan lagu berjudul Mungkin Hari Ini, Esok atau Nanti yang disambut hangat dari masyarakat. Sukses dengan beberapa single, Anneth pun sering berkolaborasi dengan penyanyi papan atas, seperti Judika dan Betrand Peto.

Baca Juga: Mau Ikut Indonesian Idol, Suara Cowok Ini Pas Nyanyi Disorot: Ikut Ninja Warrior Aja

Demikian biodata Anneth. Apakah Anda ngefans?

Kontributor : Rio Rizalino

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait