facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Pasangan di Sulsel Menikah Sambil Wisuda di Atas Panggung Pelaminan

Muhammad Yunus Senin, 15 November 2021 | 15:35 WIB

Viral Pasangan di Sulsel Menikah Sambil Wisuda di Atas Panggung Pelaminan
Pasangan pengantin di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan viral di media sosial. Karena melaksanakan pernikahan dan menjalani wisuda di atas panggung pelaminan [SuaraSulsel.id/Istimewa]

Jadwal wisuda dan ijab kabul bersamaan

SuaraSulsel.id - Sebuah video pasangan pengantin di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan viral di media sosial. Penyebabnya karena kedua mempelai pengantin yang melaksanakan pernikahan saat itu ternyata juga menjalani wisuda di atas panggung pelaminan.

Pada video tersebut terlihat pasangan pengantin mengenakan gaun pengantin berwarna emas. Berdiri bersama keluarga di atas panggung pelaminan. Untuk menyambut kedatangan tamu.

Dari situ, juga ada dua orang pria yang memakai jas dan toga wisuda berwarna hitam. Datang menghampiri kedua mempelai yang melangsungkan pernikahan.

Kedua pria yang hadir di acara pernikahan tersebut kemudian terlihat menyerahkan topi toga kepada sepasang mempelai pengantin. Kemudian melakukan sesi foto bersama. Untuk mengabadikan momentum itu.

Baca Juga: Mobile Vaccinator Pemprov Sulsel Beroperasi di Jeneponto

Selain itu, juga terdapat tiga tamu perempuan yang mengenakan pakaian toga bersama satu pria yang memakai kemeja naik ke atas panggung pelaminan. Memberikan ucapan selamat kepada mempelai pengantin yang menikah.

Belakangan diketahui bahwa peristiwa ini terjadi di Perumahan Staf Panplay, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan pada Rabu 10 November 2021.

Kedua mempelai yang menikah sembari diwisuda bernama Firman (26 tahun) dan Siti Hardianti Fatima (25 tahun). Sedangkan, pasangan yang juga mengenakan pakaian pengantin saat itu adalah keluarga dari Siti Hardianti yang juga tengah melangsungkan pernikahan.

"Iya, saudaraku yang laki-laki. tapi dia marola mi, saya akad pas hari itu. Iya, nikah, saya nikah kembar," kata Siti Hardianti Fatima, selaku mempelai perempuan yang menikah sembari diwisuda kepada SuaraSulsel.id, Senin 15 November 2021.

Siti Hardianti menjelaskan, kejadian itu terjadi karena hari wisudanya bersama sang suami di Universitas Muhammadiyah Palopo (UMP) mengalami pengunduran. Sehingga, bertepatan dengan acara pesta pernikahan mereka yang dilaksanakan pada Rabu 10 November 2021.

Baca Juga: Andi Sudirman Bahas Rencana RTRW Provinsi Sulsel di Jakarta

"Awalnya kan acara wisuda tanggal 6 November, terus acara nikah saya itu tanggal 10 November. Tapi acara wisuda diundur lagi jadi tanggal 10 November. Tidak saya tahu juga kalau mau diundur. Acaranya kemarin tanggal 10 November. Iya, saya yang menikah sama suamiku itu. Yang menikah baru sama-sama wisuda," jelas Siti Hardianti.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait