alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cuan! 2 Agen Pegadaian di Jeneponto Dapat Omzet Miliaran Rupiah

Muhammad Yunus Jum'at, 12 November 2021 | 11:37 WIB

Cuan! 2 Agen Pegadaian di Jeneponto Dapat Omzet Miliaran Rupiah
Peresmian outlet Agen Pegadaian percontohan di Wilayah Makassar [SuaraSulsel.id]

Agen-agen Pegadaian sudah tersebar di seluruh Indonesia

SuaraSulsel.id - Kepala Kantor Wilayah VI PT Pegadaian Makassar Zulfan Adam meresmikan dua outlet agen pertama yang ada di wilayah Makassar atas kesuksesan dari para agen menghasilkan omzet miliaran dalam kurun waktu kurang dari setahun.

"Sebagai percontohan, saat ini memang baru dua agen yang mendapatkan kesempatan untuk direnovasi seperti layaknya Outlet Pegadaian pada umumnya," ujar Zulfan Adam di Makassar, Kamis.

Ia mengatakan, salah satu jaringan unggulan dalam kegiatan pemasaran Pegadaian saat ini adalah adanya agen-agen Pegadaian yang sudah tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Pegadaian Kantor Wilayah VI Makassar.

Zulfan menyatakan, hingga akhir Oktober 2021, jumlah agen di Kanwil VI Makassar mencapai 5.238 agen dengan jumlah agen aktif sebanyak 3.065.

Baca Juga: Oknum Pegawai Pegadaian di Batam Tilap Emas Nasabah Senilai Rp 1,25 Miliar

Dari jumlah agen aktif tersebut, dua agen pegadaian yang berasal dari Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Takalar yakni Roalinda serta Rini Hadriana berhasil mendapatkan penghargaan sebagai "The Best Agen dalam acara Pegadaian Excellence Award dan memenangkan perlombaan Success Story Agen Pegadaian".

"Ibu Roslinda, dari awal tahun 2021 hingga bulan Juli 2021, ia sudah berhasil meraih omzet sebesar Rp7,5 miliar, sedangkan Ibu Rini sebesar Rp9,1 miliar," katanya.

Zulfan Adam berharap peresmian outlet agen tersebut dapat dilanjutkan di area-area lain di Kanwil VI Makassar.

Ia menambahkan bahwa pencapaian omzet tersebut hampir setara dengan capaian dari satu outlet Pegadaian. Untuk itu, kini para agen percontohan yang memiliki outlet agen memiliki keistimewaan dengan penawaran layanan tanpa batas, yakni mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita melalui outlet agen masing-masing.

Ibu Roslinda, salah satu agen percontohan yang mendapatkan kantor baru menyatakan rasa bangganya sebagai seorang agen Pegadaian.

Baca Juga: Pegawai Pegadaian di Batam Gelapkan 20 Keping Emas Milik Nasabah

"Alhamdulillah, sejak 2019 saya menjadi agen pegadaian, saya tidak menyesal menjadikan agen sebagai mata pencaharian utama saya, sekarang dengan kantor baru yang saya miliki, semoga dapat melayani lebih banyak nasabah lagi," terangnya. [Antara]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait