facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perdana Menteri Irak Mustafa Al Kadhimi Diserang Drone

Muhammad Yunus Senin, 08 November 2021 | 08:00 WIB

Perdana Menteri Irak Mustafa Al Kadhimi Diserang Drone
Drone bom [Foto: Antara]

Inggris mengutuk serangan terhadap Perdana Menteri Irak

SuaraSulsel.id - Inggris mengutuk serangan terhadap Perdana Menteri Irak Mustafa al-Kadhimi dan mendukung seruannya untuk tenang dan menahan diri, kata Menteri Luar Negeri Liz Truss, Minggu 7 November 2021.

Kadhimi lolos tanpa cedera dalam upaya pembunuhan oleh pesawat tak berawak bersenjata di Baghdad, kata para pejabat, dalam sebuah insiden yang secara dramatis meningkatkan ketegangan di negara itu beberapa minggu.

Setelah pemilihan umum yang disengketakan oleh kelompok-kelompok milisi yang didukung Iran.

"Kami mengutuk serangan terhadap Perdana Menteri Irak Mustafa Al-Kadhimi," kata Truss dalam sebuah pernyataan yang diunggah di Twitter. "Kami mendukung pemerintah Irak, pasukan keamanan dan rakyat dalam penolakan mereka terhadap kekerasan politik dan sangat mendukung seruan Perdana Menteri untuk tenang dan menahan diri."

Baca Juga: Ganjar Pranowo Terkesan, Inovasi Drone dari Dua Anak Muda Ini Bisa Bantu Petani

Sebelumnya Departemen Luar Negeri Amerika Serikat juga mengutuk serangan itu dan menawarkan bantuan penyelidikan.

"Aksi terorisme yang nyata ini, yang sangat kami kutuk, diarahkan ke jantung negara Irak," kata juru bicara Ned Price dalam sebuah pernyataan.

"Kami berhubungan erat dengan pasukan keamanan Irak yang bertugas menegakkan kedaulatan dan kemerdekaan Irak dan telah menawarkan bantuan dalam menyelidiki serangan ini," tambahnya. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait