alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sinopsis Dilan 1990, Awal Mula Kisah Cinta Dilan dan Milea yang Legendaris

Risna Halidi Kamis, 28 Oktober 2021 | 19:05 WIB

Sinopsis Dilan 1990, Awal Mula Kisah Cinta Dilan dan Milea yang Legendaris
Sinopsis Dilan 1990, kisah cinta Dilan dan Milea (Instagram)

Film Dilan 1990 diangkat dari sebuah novel best seller karya Pidi Baiq dengan judul "Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990".

SuaraSulsel.id - Sinopsis Dilan 1990. Film ini diangkat dari sebuah novel best seller karya Pidi Baiq dengan judul "Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990".

Film drama yang dirilis sejak 25 Januari 2018 ini mengisahkan alur cerita cinta yang menggemaskan dengan sosok Dilan dan Milea sebagai pemeran utamanya. Film ini disutradarai oleh Fajar Bustomi dan Pidi Baiq.

Sementara itu, pemeran dalam film ini yakni Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Farhan, Ira Wibowo, Tike Priatnakusumah, Ridwan Kamil dan Adhizty Zara JKT 48.

Berikut sinopsis Film Dilan 1990:
Film Dilan 1990 bercerita tentang pertemuan yang dialami oleh dua remaja yang masih sekolah di SMA. Film ini mengangkat sebuah kisah romansa remaja SMA di Bandung yang bernama Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla).

Baca Juga: Sinopsis John Wick 3 Parabellum: Keanu Reeves Jadi Buronan, Ada Aktor Indonesia Unjuk Gigi

Petikan trailer film Dilan 1990 [YouTube/Falcon]
Petikan trailer film Dilan 1990 [YouTube/Falcon]

Awalnya, Dilan dan Milea bertemu di salah satu SMA di Bandung pada tahun 1990. Saat itu Milea merupakan anak pindahan dari Jakarta. Ketika Milea pergi ke sekolah, ia bertemu dengan teman yang satu sekolahnya. Teman laki-laki itu suka meramal.

Teman laki-laki itu mengatakan jika nanti Milea dengan dirinya akan ketemu di kantin sekolah. Melia pun acuh dan tidak terlaku menggubrisnya. Justru Milea merasa terganggu karena selalu menghampirinya setiap hari. Ternyata laki-laki itu bernama Dilan.

Dilan mendekati Milea dengan cara yang unik dan berbeda dengan laki-laki lainnya. Bahkan beda dengan Beni, pacar Milea di Jakarta. Hal itu membuat Milea terus memikirkannya.

Setelah berkenalan, Milea mulai mengenal keunikan Dilan, pintar, baik hati dan romantis. Berbagai kisah unik pun dialami mereka berdua. Dilan memberikan hadiah berupa cokelat kepada Melia melalui POS. Dilan juga memanggilkan tukang pijat saat Milea jatuh sakit.

Pada saat ulang tahun, Dilan memberi kado Milea berupa teka-teki silang (TTS). Di TTS itu Dilan menuliskan "Selamat hari lahir Milea, Ini aku persembahkan hadiah untuk kamu. Hanya sebuah TTS, tapi semuanya sudah aku isi, aku cinta kamu, aku tidak ingin kamu jadi pusing karena mengisi TTS ini".

Baca Juga: Sinopsis Milea: Suara dari Dilan, Jadi Momentum Kilas Balik dan Fakta Siapa Dilan

Perjalanan hubungan mereka tidak selalu mulus. Pacar Dilan di Jakarta, Beni turut mewarnai perjalanan hubungan mereka berdua. Bahkan guru tes privat Milea, Kang Adi juga menaksir Milea. Bahkan mereka sempat berjalan keluar bareng.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait