alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sinopsis Parasite: Cerita Keluarga yang Memiliki Ketimpangan

Dinar Surya Oktarini Kamis, 28 Oktober 2021 | 18:45 WIB

Sinopsis Parasite: Cerita Keluarga yang Memiliki Ketimpangan
Film Parasite [Twitter]

Mendapatkan banyak penghargaan, yuk simak sinopsis Parasite berikut ini.

SuaraSulsel.id - Film Parasite besutan Bong Joon Ho ini menjadi perbincangan di beberapa negara, termasuk Indonesia karena berhasil mendapatkan banyak pengehargaan. Yuk simak sinopsis Parasite selengkapnya. 

Film Korea Selatan berjudul Parasite sempat menggemparkan dunia. Bahkan kualitas cerita dan sinematografi film Parasite berhasil mendapatkan 4 Piala Oscar 2020. Menariknya lagi, Parasite tidak hanya berjaya di Oscar saja, tapi juga berhasil mendapatkan piala di Golden Globes dan BAFTA Awards. Jika ditotal film Parasite ini telah berhasil mendapatkan 263 piala. 

Kolase film Parasite dan Banjiha (Istimewa)
Sinopsis Parasite (Istimewa)

Film yang berdurasi 132 menit ini, ditulis dan disutradarai oleh Bong Joon Ho ini di bawah rumah produksi NEON. Film Parasite rilis Oktober 2019 yang lalu. Kalau kamu belum pernah menyaksikan filmnya berikut ini ulasan lengkap sinopsis Film Parasite yang wajib diketahui. 

Sinopsis Parasite

Baca Juga: Ultah ke-30, 7 Potret Transformasi Park So Dam yang Awet Imutnya

Sinopsis film Parasite diawali dengan kisah sebuah keluarga miskin yang tinggal di daerah kumuh. Mereka tinggal di basement yang pengap dan sering terjadi banjir. Keluarga tersebut terdiri dari pasangan Chung-sook dan Ki-taek, serta dua anak remaja mereka, yaitu Ki-woo dan Ki-jung.

Melalui temannya Min, Ki-woo dibukakan jalannya untuk menjadi tutor seorang gadis remaja keluarga kaya raya Park, Park Da-hye. Dari situlah kelicikan keluarga ini dimulai. Ki-woo mulai memanipulasi situasi untuk memasukkan saudara perempuan dan kedua orangtuanya untuk bisa bekerja di rumah Park. 

Setelah menjadi guru bahasa Inggris, Nyonya Park memperlihatkan hasil lukisan anak bungsunya. Dengan dalih bahwa potensi artistik putranya harus dikembangkan, lantas Ki Woo menyarankan untuk mempekerjakan guru seni bernama Jessica. Padahal sebenarnya Jessica adalah saudara perempuan Ki Woo, yaitu Ki Jeong.

Kemudian setelah dipekerjakan, Ki Jeong merancang sebuah rencana untuk membuat sopir Park dipecat dan digantikan dengan ayahnya, yaitu Ki Taek. Ki Taek berhasil bekerja sebagai sopir keluarga, sementara ibunya, yaitu Choong Sook menjadi pembantu rumah tangga.

Sinopsis film Parasite berlanjut, suatu hari Park pergi berkemah di pedesaan. Ki Taek dan keluarganya memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memanfaatkan fasilitas rumah dan menjadi tuan rumah untuk semalaman. Semuanya berjalan cukup mulus sampai mereka mengetahui bahwa di dalam rumah tersebut terdapat "monster" yang membuat jalan cerita berubah tragis. 

Baca Juga: Senam Otak di Akhir Pekan, 5 Film Plot Twist Ini Bikin Kamu Mikir Keras

Daftar Pemain Film Parasite:

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait